Mengatasi Kulit Pecah-Pecah & Menjaga Kelembapan Bibir

Minyak zaitun dapat mengatasi masalah kulit pecah-pecah. Biasanya kulit pecah-pecah dapat terjadi karena kulit kering dan kekurangan nutrisi. Dengan mengoleskan minyak zaitun ke kulit yang pecah-pecah secara rutin, maka kamu dapat mengatasi masalah yang sangat mengganggu penampilan kamu saat ini. Dengan terjaganya kelembapan kulit, maka kamu pun akan selalu terlihat cantik dan berseri.

Untuk melembapkan bibir sendiri, caranya cukup mudah,. Oleskan minyak zaitun ke bibir secara merata. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Menyegarkan Kulit Wajah

Minyak zaitun mampu memberikan efek yang menyegarkan dan merelaksasi kulit, khususnya kulit wajah. Dengan menggunakan minyak zaitun untuk wajah, maka kulit akan merasakan kesegaran. Ketika wajah kamu segar dan cerah, pastinya kamu akan sangat percaya diri dan tampil sempurna.

Mengatasi Wajah Berminyak

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan juga dapat digunakan untuk mengatasi kondisi wajah yang berminyak. Dengan terkontrolnya kadar minyak pada wajah, maka kecantikan akan terpancar. Minyak zaitun adalah bahan alami untuk mengontrol kadar minyak berlebih. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Mencerahkan Wajah

Walaupun merupakan metode perawatan wajah kuno yang telah dilakukan para wanita sejak ribuan tahun yang lalu, tetapi penggunaan bahan berkhasiat ini tak luntur popularitasnya. Berikut ini adalah cara menggunakan minyak zaitun untuk merawat wajah agar putih dan cerah.

Scrub
Dengan pengelupasan kulit mati secara teratur akan membuat regenerasi kulit semakin baik. Kamu dapat membuat sendiri scrub ini dengan minyak zaitun dan gula pasir.

1. Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dan setengah sendok makan gula pasir lalu aduk hingga merata.

2. Bersihkan wajah terlebih dahulu dari sisa makeup, kotoran, dan debu, kemudian aplikasikan scrub pada seluruh wajah hingga merata dan diamkan sebentar.

3. Setelah itu gosok wajah dengan lembut dengan gerakan memutar yang berguna untuk meluruhkan kotoran dan sel kulit mati.

Setelah scrub agak mengering bilas wajah dengan air hangat hingga sisa minyak terbasuh seluruhnya.

Masker
Untuk membuat wajah putih alami, salah satunya adalah dengan masker zaitun. Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan adalah:

  • 1 sendok makan minyak zaitun
  • 1/2 sendok makan air mineral atau air masak
  • 1/2 sendok teh cuka apel
Campur semua bahan masker hingga merata kemudian oleskan secara merata ke seluruh wajah. Jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelumnya agar nutrisi pada masker terserap maksimal.

Dengan menggunakan bahan alami pastinya akan menghasilkan hasil yang natural. Selamat mencoba!