Sebagai Scrub Wajah

Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dan setengah makan sendok garam. Usapkan campuran ini ke wajah, pijat dengan lembut, diamkan 1-2 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Gunakan scrub natural ini 1-2 kali dalam seminggu.Wajah akan terasa lebih segar dan lebih bersinar.

source: http://boxwoodavenue.com/blog/diy-organic-olive-oil-lavender-sugar-scrub

Sebagai Perawatan Anti-Aging

MInyak zaitun dipercaya dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah. Kandungan linoleic acid dalam minyak zaitun dapat menjaga kadar air pada kulit wajah sehingga tidak muncul keriput pada usia dini. Pada malam hari setelah membersihkan wajah, oleskan minyak zaitun pada wajah (hati-hati saat mengoleskan di sekitar area mata). Diamkan sekitar 5-10 menit, bilas dengan air dingin. Lanjutkan dengan skincare routine selanjutnya.

Sebagai Makeup Remover

Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai makeup remover. Tak heran sekarang ini banyak produk cleansing oil yang menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu bahannya. Salah satunya adalah Innisfree Real Olive Cleansing Oil. Cleansing Oil yang terbuat dari bahan organik dan bebas dari paraben ini diklaim bisa menghapus makeup dan membersihkan wajah hingga pori-pori terdalam. Jika kamu lebih suka yang natural, kamu dapat membuat makeup remover dari minyak zaitun di rumah. Caranya dengan menuangkan minyak zaitun pada kapas, dan gosok secara lembut pada wajah.

Mengatasi Kulit Berminyak

Ada beberapa orang yang bilang jika menggunakan minyak zaitun untuk kulit berminyak akan membuatnya tambah berminyak, ternyata pemahaman itu salah. Sesungguhnya minyak zaitun dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.  Minyak zaitun dikenal sebagai pelarut minyak pada kulit tanpa menjadikan kulit berminyak atau kering.
Minyak zaitun mengandung polifenol sebagai bahan utamanya yang kaya antioksidan dan vitamin A untuk membantu menjaga tingkat pH kulit agar kulit senantiasa sehat.

Masker Wajah

Minyak zaitun yang memiliki banyak manfaat ini bisa digunakan untuk treatment wajah dalam bentuk masker, lho. 

  • Masker minyak zaitun, oatmeal & pepaya

Masker ini sangat berguna untuk kulit kering. Caranya, campur 2 sendok makan minyak zaitun, setengah sendok makan oatmeal dan 1 sendok pepaya yang telah dihaluskan.Oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit.

  • Masker minyak zaitun & madu

Berguna untuk menjaga kekencangan kulit wajah dan menjaganya dari radikal bebas. Caranya campur minyak zaitun dan madu secukupnya, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.