1. Sisir Rambut Sebelum Keramas

Terbiasa keramas dengan rambut berantakan setelah bangun tidur? Mulai sekarang, sisir rambutmu sebelum membasahinya dengan air. Hal ini dapat mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada rambut sekaligus memperlancar sirkulasi darah pada kulit kepala. Dengan menyisir rambut, busa yang dihasilkan dari sampo juga akan jadi lebih banyak. 

source: http://www.stylist.co.uk/beauty/the-golden-rules-of-good-hair-care-simple-steps-to-get-beautiful-happy-healthy-hair-celebrity-hairdresser-tips-advice

2. Buat Busa Lebih Dulu

Setelah menuangkan sampo pada telapak tangan, jangan langsung mengusapkannya pada rambut. Pertama-tama, buat busa dengan sampo yang ada di telapak tangan, baru diusapkan pada seluruh kulit kepala sambil dipijat. Busa yang tercipta dapat mengangkat kotoran pada rambut dengan lebih optimal sambil meninggalkan wangi yang segar.

source: https://tiful.jp/article/000264/

3. Bilas Hingga Benar-Benar Bersih

Banyak wanita terburu-buru saat membilas rambut sehingga tidak melakukannya dengan benar. Tak sedikit pula orang yang berpikir bahwa wangi sampo akan lebih awet jika dibilas secukupnya. Namun hal ini justru mengakibatkan timbul bau aneh dari rambutmu. Jadi, pastikan untuk membilas rambutmu hingga benar-benar bersih. Pastikan tidak ada produk treatment yang tersisa dan masih menempel di rambutmu.

source: http://community.healthywomen.org/profiles/blogs/best-tips-to-wash-your-hair-properly-and-cleanly

4. Pilih Sampo yang Tepat

Untuk menghindari permasalahan rambut, selalu pilih sampo yang tepat sesuai jenis kulit kepalamu. Jika ingin wangi sampo tahan lama, pilihlah sampo yang mengandung wewangian dari bahan-bahan natural. Wewangian seperti buah-buahan yang fresh dan bunga-bunga yang romantis cocok untuk memancarkan aura femininmu. 

source: http://mery.jp/127619

5. Blow Dry Rambut Secara Menyeluruh

Kondisi kulit kepala yang lembap menjadi sasaran empuk bagi berbagai macam mikroorganisme untuk berkembang biak. Jadi pastikan untuk selalu mengeringkan rambutmu secara sempurna. Angkat rambutmu ke atas dan keringkan dengan hair dryer dari berbagai arah untuk memastikan akar rambut benar-benar kering. 

source: http://www.xcsunnyhair.com/blog/category/news/page/2/

6. Gunakan Hair Treatment Setelahnya

Kamu juga bisa menggunakan vitamin atau serum rambut yang dioleskan setelah keramas dalam keadaan rambut setengah basah. Usapkan vitamin rambut pada seluruh permukaan rambut dan usapkan pada batang rambut, kemudian lanjut untuk mengeringkan rambut setelahnya. 

source: http://www.fimela.com/beauty-health/6-serum-pilihan-untuk-rambut-cantik-terawat-131230m-page2.html

Kini kamu siap tampil sempurna di depan si dia dengan wangi rambut yang tahan sepanjang hari! 

source: http://www.shutterstock.com/pic.mhtml?id=305845691&src=id