Kalau kamu sudah mengetahui manfaat dan cara menggunakan facial oil, kini saatnya kamu mengetahui produk mana yang tepat untuk menjawab kebutuhan kulitmu. 

Kulit Normal

Jika kamu memiliki jenis kulit normal dan tak memiliki masalah serius pada kulit namun ingin mendapatkan kulit kenyal dan kelembapan ekstra, beberapa facial oil ini dinilai cocok untukmu.

Misalnya Trilogy Certified Organic Rosehip Oil yang mampu menutrisi kulit, merawat luka, dan bonusnya mengandung efek anti-aging. Jika ingin kulit terlihat extra glowy, gunakan Philosophy When Hope Is Not Enough Omega 3.6.9 Replenishing Oil dengan formula yang ringan. Kandungan bahan alami dari Australia dalam Nude by Nature Nude Oil juga mampu membuat kulitmu terasa lebih kenyal dan lembut dipegang!

source: http://www.philosophyskincare.com.au/skin-care-treatment/when-hope-is-not-enough-replenish-oil,en_AU,pd.html?cgid=C112

Kulit Kering

Facial oil berikut ini merupakan produk wajib untuk dimasukkan ke dalam skincare routine karena mengandung bahan-bahan pelembap alami dari beberapa essential oil di dalamnya.

Dengan kemasan yang simpel, Bobbi Brown Extra Face Oil terlihat unik, formulanya menawarkan kelembapan intensif dengan formula yang ringan. Untuk kelembapan yang lebih tahan lama, cobalah Elizabeth Arden Eight Hour Cream All-Over Miracle Oil yang mampu bertahan selama 8 jam. Jika kamu menginginkan facial oil yang memiliki manfaat dari berbagai macam jenis tanaman, pilihlah Paula's Choice Resist Moisture Renewal Oil Booster yang mengandung 9 jenis campuran minyak alami sekaligus. 

source: http://www.feelunique.com/p/Elizabeth-Arden-Eight-Hour-Cream-All-Over-Miracle-Oil-100ml

Kulit Berminyak

Pemilik jenis kulit berminyak tak perlu khawatir untuk menggunakan facial oil, karena ternyata facial oil dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Memang kedengarannya aneh, tapi kamu wajib mencoba produk ini jika ingin membuktikan teori tersebut.

The Jojoba Company 100% Natural Australian Jojoba mengandung jojoba oil alami yang sering digunakan dalam produk untuk mengatasi jerawat karena mengandung anti-bakteri. Kamu juga bisa mengatasi pori-pori besar dengan memakai Dr. Hauschka Clarifying Day Oil secara teratur di pagi hari. Atau kamu juga bisa menjaga agar kulitmu tak mudah mengkilap di siang hari sambil memurnikan kondisi kulit dengan Clarins Lotus Face Treatment Oil.

source: http://www1.bloomingdales.com/shop/product/clarins-lotus-face-treatment-oil-oily-combination-skin?ID=567625

Kulit Sensitif

Pilihan facial oil di bawah ini memiliki formula yang paling lembut untuk kulit yang mudah sensitif. Walaupun facial oil secara umum cocok digunakan untuk kulit sensitif, pilihan produk berikut ini bebas dari pewangi buatan dan bahan sintetis lainnya untuk meminimalisir terjadinya iritasi. 

Sukin Certified Organic Rosehip Oil mengandung 100% natural oil untuk menjaga kecantikan kulitmu yang sehat. Ingin produk bebas bahan sintetis dan pewangi, kamu bisa melirik Weleda Almond Soothing Facial Oil yang tidak akan membuat kulit iritasi. Kalau Alpha-H Age Delay Facial Oil cocok untuk kamu yang menginginkan produk yang terasa tenang dan nyaman di kulit. 

Tanda-Tanda Penuaan

Facial oil juga kaya akan antioksidan sehingga mampu mengatasi tanda-tanda penuaan seperti munculnya kerutan dan garis halus. Penggunaan secara teratur dapat menyamarkan tanda penuaan sehingga membuatmu terlihat awet muda. 

Kandungan lavender essential oil dalam L'Oreal Paris Age Perfect Extraordinary Facial Oil akan melindungi kulit dari stress dan bahaya radikal bebas. Ingin kulit lebih kencang dan terlihat glowy? Formula mewah dari Chanel Sublimage L’Extrait dapat melakukannya dengan mudah. Estee Lauder Resilience Lift Restorative Radiance Oil juga dapat mencerahkan kulit sehingga jauh dari kesan kusam walaupun saat kondisi lelah. 

source: http://www.loreal-paris.co.uk/skin-care/extraordinary-oil