Manfaat Menggunakan Facial Oil

Facial oil umumnya mengandung kombinasi beberapa jenis essential oil dari berbagai macam tanaman yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah maupun tubuh. Facial oil biasanya bermanfaat untuk melembapkan kulit, menutrisi, dan membuat kulit lebih kenyal sehingga memancarkan cahaya alaminya. 

source: http://www.shumailas.com/face-oils-a-must-have-for-dry-oily-skin-types

Perlu diperhatikan bahwa tidak semua minyak yang ada di dapur dapat digunakan sebagai facial oil. Penggunaan facial oil juga cocok untuk segala jenis kulit baik yang berminyak sekalipun, untuk menyeimbangkan kembali kondisi kulit dan membuatnya lebih sehat.

Menurut Nichola Joss, terapis khusus di bidang facial yang menangani banyak selebriti terkenal, menggunakan facial oil memiliki manfaat positif untuk segala jenis kulit. Termasuk kulit berminyak sekalipun. Karena facial oil yang bagus tidak akan menyebabkan pori-pori tersumbat, bahkan breakout.

Urutan yang Tepat

Tekstur facial oil yang rich umumnya membutuhkan waktu beberapa saat hingga dapat diserap kulit secara sempurna. Sebelum menggunakan facial oil, bersihkan wajah dari makeup secara menyeluruh, gunakan toner, moisturizer, kemudian serum. Tunggu hingga serum benar-benar diserap secara sempurna oleh kulit, barulah menggunakan facial oil.

Penting untuk menggunakan produk-produk skincare bertekstur cair lebih dulu sebelum menggunakan facial oil agar dapat diserap oleh kulit dengan baik. 

source: http://thebeautydepartment.com/2013/11/how-to-use-facial-oil/

Jumlah Pemakaian

Facial oil umumnya dikemas dalam botol kecil dengan aplikator khusus seperti serum untuk memudahkanmu mengukur takarannya. Ambil beberapa tetes facial oil pada permukaan tanganmu, kemudian usapkan kedua telapak tanganmu untuk menghangatkan temperatur minyak sebelum digunakan.

Tempelkan pada Permukaan Wajah

Sebelum mulai memijat, tekan kedua permukaan tanganmu pada masing-masing sisi pipimu. Agar proses menggunakan facial oil terasa rileks, tutuplah matamu dan kosongkan pikiran. Hirup wewangian alami yang tercium dari facial oil yang kamu gunakan untuk menenangkan pikiran.

Pijat Permukaan Kulit

Menggunakan ujung-ujung jarimu, pijat permukaan kulit wajahmu. Mulailah dari bagian tengah wajah mengarah keluar dan ke atas, dengan gerakan melingkar hingga facial oil merata pada seluruh wajah. Memijat kulit dengan facial oil dapat membuat otot-otot wajah menjadi lebih rileks.

Proses ini juga dapat menghilangkan stres, melancarkan peredaran darah, dan mendorong agar kandungan nutrisi di dalamnya dapat diserap dengan lebih baik lagi. Jadi, nikmati tahap ini dan jangan terburu-buru saat melakukannya. 

source: http://thebeautydepartment.com/2013/11/how-to-use-facial-oil/

Jangan Lupakan Leher

Jika seluruh bagian wajah sudah dilapisi oleh facial oil, mulai gerakkan tanganmu ke bawah menelusuri leher dan sekitar dada. Gerakkan jari tangan mengarah dari atas ke bawah dan dari dalam mengarah keluar saat mengusapkan di sekitar dada. Jika masih ada sisa minyak pada permukaan tanganmu, usapkan pada kedua punggung tanganmu. Dengan begini kamu bisa sekalian melembapkan dan merawat kulit tangan sambil merawat kecantikan kulit wajahmu. 

Pilih Facial Oil Sesuai Kebutuhanmu

Setiap jenis kulit tentu memiliki kebutuhan yang berbeda. Oleh karena itu perhatikan manfaat yang diberikan oleh masing-masing jenis essential oil yang dikandung di dalamnya. Pastikan manfaat yang didapat mampu menjawab kebutuhanmu, seperti dapat mengatasi kulit kusam, jerawat, kulit kering, kulit sensitif, dll. 

source: http://www.thebodyshop.co.uk/shop-by-range/view-all/oils-of-life-intensely-revitalising-facial-oil.aspx

The Body Shop Oils of Life Intensely Revitalising Facial Oil Rp599.000

Yuk, mulai sekarang rutin gunakan facial oil setiap hari untuk kulit bercahaya dan tampak cantik dari dalam. 

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!