Penyebab Kulit Kering & Kusam

Ada beberapa faktor penyebab kulit kering dan kusam seperti salah satunya cuaca ekstrem dan produk perawatan kulit yang digunakan. Sebaiknya perhatikan kandungan dari produk yang akan kamu beli atau gunakan sebelumnya dan berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit, kosmetik dan yang lainnya. Ada begitu banyak produk yang menawarkan hasil instant dengan harga yang murah namun tidak terjamin keamanannya.
Kulit kering dan kusam juga disebabkan karena dehidrasi serta terlalu banyak mengonsusmi kafein dan makanan pedas. Selalu konsumsi air putih dalam jumlah yang dibutuhkan tubuh. Selain untuk kesehatan kulit juga baik untuk kesehatan tubuh kamu karena sebagian besar tubuh manusia adalah cairan.

Masker Susu & Madu untuk Mengatasi Kulit Kering & Kusam

Kalium, fosfor, vitamin, dan magnesium adalah sebagian nutrisi yang terkandung dalam susu,. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Namun ternyata selain baik untuk tubuh, susu juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan diantaranya untuk mengatasi kulit kering dan kusam, melembapkan dan mencerahkan kulit.

Cara membuat masker susu dan madu ini cukup mudah, siapkan 2 sendok makan susu dan 1 sendok madu kemudian aduk merata (jangan biarkan terlalu encer). Oleskan merata pada wajah menggunakan kuas yang lembut, dan biarkan sampai kulit terasa ditarik dan kencang sekitar 30 menit. Bilas wajah dengan menggunakan air dingin sampai bersih dan keringkan menggunakan handuk atau tisu dengan cara ditepuk-tepuk.
Selain menggunakan madu sebagai campuran, kamu juga bisa menggunakan endapan dari parutan bengkuang yang sudah dibiarkan selama 1 malam. Selalu biasakan mencuci muka sebelum melakukan perawatan,  menggunakan makeup dan sebelum tidur. Gunakan dengan teratur minimal 1 minggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Tips Mencegah Kulit Kering & Kusam

Selain melakukan perawatan dengan rutin, terapkan pola hidup sehat untuk menghindari kulit kering dan kusam juga efek buruk lain yang tidak diinginkan. Perbanyak minum air putih, hindari asupan makanan pedas, konsumsi sayuran terutama brokoli dan bayam yang berfungsi untuk merangsang produksi minyak untuk menjaga kelembapan kulit. 

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.