Sendi yang Kuat

Kolagen dapat mengurangi nyeri dan gesekan pada sendi kamu. Ini karena kolagen memberikan fleksibilitas pada komponen utama tendon, tulang, dan bahkan pembuluh darah. Kolagen sangat membantu dalam membangun kembali tulang rawan di sendi.

Tulang Tidak Cepat Rapuh

Sama seperti sendi, demikian juga dengan tulang. Kolagen sama pentingnya dengan kalsium, karena kolagen yang seperti lem merupakan perekat tulang agar menyatu di sendi. Manfaat dari kolagen jika digunakan secara teratur akan membantu memperkuat tulang dan mengurangi kemungkinan tulangmu menjadi rapuh.

Selain itu, kolagen akan membantu untuk menjaga tulang yang kuat baik sampai usia tua, membantu memastikan kelenturan, menjaga kesehatan dan sakit serta nyeri kaku.

Otak dan Pikiran yang Baik

Nutrisi untuk otak kita disuplai oleh sel Glya dan ini didukung oleh jaringan kolagen. Saraf kranial tidak dapat menerima gizi yang cukup ketika jaringan kolagen menjadi lemah. Manfaat dari kolagen dapat membantu untuk menjaga pikiran serta tubuh dalam kondisi baik.

Mata yang Sehat

Untuk bekerja dengan baik, otot-otot mata perlu kelenturan. Seiring dengan pertambahan usia, kolagen makin berkurang dan kornea mulai mengeras, yang akan menyebabkan masalah dengan penglihatan. Beberapa tes telah menunjukkan perbaikan dalam kesehatan mata setelah mengonsumsi suplemen kolagen/sayuran dan buah yang mengandung kolagen.

Kesehatan Kulit

Kolagen juga bekerja mendukung jaringan tubuh dengan kelenturan dan kekuatan, yang sering disebut sebagai elastisitas. Seiring pertambahan usia, kulit kita menjadi kering dan keriput. Namun, dengan asupan rutin kolagen/mengonsumsi sayur dan buah, akan membantu menjaga kelembutan dan tekstur kulit.

Selain itu, kolagen juga membantu kulit untuk menyembuhkan bekas luka dengan cepat dan membantu dalam pengurangan jaringan parut, mengurangi bintik-bintik flek, dan kulit terbakar.

Rambut dan Kuku

Membantu memperkuat rambut dan merangsang pertumbuhan kembali adalah fungsi lain dari kolagen. Kuku juga menjadi lebih kuat dan sehat, sementara bintik-bintik putih secara bertahap akan hilang. Penggunaan teratur akan mendorong kuku untuk mempertahankan warna kuku menjadi sehat.

Dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung kolagen, ini adalah cara alami dan sederhana untuk membantu kamu menjaga diri agar tetap bugar dan sehat.