Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Tabir surya yang berbahan dasar gel ini mengandung formula yang cukup lengkap, diantaranya double protection UV A dan UV B, aloe vera, B5, dan vitamin E. Untuk kategori tabir surya kandungan tersebut cukup untuk menyaring sinar matahari pada kulit agar kulit tetap sehat dan lembap. Selain kandungan yang cukup lengkap, Sunscreen ini cukup terjangaku sekitar Rp25.000 - Rp35.000 yang bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Wardah Sunscreen Gel ini cukup ringan, tidak lengket, memiliki tekstur yang kasat mata setelah dioles dan mudah meresap pada kulit. Cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering karena ketika dioleskan pada kulit akan membuat kulit lebih lembap. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak kamu bisa menggunakan produk ini dengan tipis agar tidak membuat kulit kamu lebih berminyak.

Sun Protection Factor (SPF) 30

SPF yang terkandung dalam produk tabir surya adalah salah satu yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli atau menggunakannnya karena berpengaruh pada berapa lama kamu bisa berada di bawah sinar matahari dengan menggunakan produk tersebut. 

Sunscreen ini mengandung SPF 30. Jika kulit kamu biasanya terasa terbakar dalam waktu 10 menit dibawah sinar matahari, maka Itu artinya jika kamu menggunakan Wardah Sunscreen SPF 30 ini akan melindungi kamu sekitar 300 menit. Lebih dari itu kamu harus retouch untuk mendapatkan perlindungan maksimal.

Jangkauan ideal yang direkomendasikan oleh para ahli adalah SPF 30 - SPF 60. Produk tabir surya dengan kandungan SPF cukup tinggi bukan berarti mampu melindungi 100% kulit kamu dari sengatan sinar matahari hanya saja mampu memberikan perlindungan lebih baik untuk mencegah kerusakan kulit.

Misalnya kamu sebelumnya menggunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30 ini dan beralih ke sunscreen lain dengan SPF 60 yang biasanya jauh lebih mahal  namun ternyata perlindungannya paling tidak hanya berbeda 4% lebih baik.

Lindungi Kulit Cantikmu

Nah, ketika kamu akan beraktivitas cukup lama dibawah sinar matahari apalagi pada jam matahari sedang tepat diatas kepala atau sekitar pukul 10.00 sampai 14.00, pastikan gunakan tabir surya 15-30 menit sebelumnya. Gunakan payung atau topi juga kacamata untuk menghindari sengatan sinar matahari secara langsung pada kulit. Tetap gunakan tabir surya meskipun cuaca tidak cukup panas. Jangan lupa bawa tabir surya di tas kamu agar kamu bisa retouch jika dibutuhkan.