Minyak Zaitun Sebagai Pemutih Alami

Minyak zaitun tidak hanya berguna untuk memasak saja, namun jika kalian yang ingin merawat kecantikan tubuh, minyak zaitun adalah salah satu dari bahan alami yang bisa kalian pakai. Khasiatnya sebagai pemutih alami, caranya kalian tinggal siapkan:

  • 3 sendok minyak zaitun
  • 1/2 potong buah lemon

Caranya tinggal campurkan kedua bahan tersebut lalu balurkan ke seluruh wajah dan leher. Bahan ini juga bisa kalian gunakan keseluruh tubuh kalian. Untuk mendapatkan hasil terbaik kalian bisa gunakan ramuan ini seminggu dua kali. Selain mendapatkan kulit wajah dan tubuh putih berseri dari kandungan lemon, kalian juga mendapatkan kelembapan dari minyak zaitun.

Minyak Zaitun Sebagai Conditioner Alami Rambut

Rambut rusak atau kering sangat mengganggu penampilan kalian. Apalagi untuk para wanita yang sangat mem-prioritaskan penampilannya. Khasiat lain dari minyak zaitun adalah sebagai conditioner atau pelembut alami rambut. Siapkan:
  • 1 butir telur (ambil kuningnya saja)
  • 3 sendok makan minyak zaitun
Caranya campur kedua bahan tersebut kemudian usapkan merata keseluruh permukaan rambut hingga kulit dengan sedikit pijatan lembut. Diamkan 30 menit setelah itu bilas dengan sampo seperti biasa. Rambutmu akan terasa lembut dan berkilau. Untuk hasil terbaik ramuan ini bisa digunakan seminggu dua kali. Manfaat dari kuning telur sendiri adalah sebagai ramuan untuk membuat rambut berkilau dan tidak kusam.

Scrub Kopi dan Minyak Zaitun

Kopi adalah bahan alami yang banyak manfaatnya untuk kecantikan. Salah satunya adalah untuk menghilangkan sel kulit mati. Campuran minyak zaitun dan kopi bisa menghasilkan 2 manfaat sekaligus, melembapkan dan mencerahkan. Digunakan sebagai scrub alami tubuh kalian tinggal menyiapakan:

  • 4 sendok makan bubuk kopi
  • 4 sendok makan minyak zaitun

Caranya campurkan kedua bahan tersebut, lalu gosokkan ke seluruh tubuh. Setelah itu bilas dengan air biasa. Aplikasikan ramuan ini secara rutin minimal satu minggu sekali, dan kamu akan mendapatkan kulit lembut dan bercahaya. Selain itu untuk kamu yang mempunyai selulit di bagian tubuh tertentu, ramuan ini juga bisa dipakai untuk menyamarkan selulit. Selamat mencoba!