Pisang

Pisang merupakan buah yang mudah untuk di dapatkan dan harganya relatif murah dan terjangkau. Kandungan mineral dan vitamin dalam pisang sangat baik untuk membantu mencerahkan wajah yang kusam. Untuk membuat masker ini, sebaiknya pilih jenis pisang susu. Cara penggunaannya juga sangat mudah, hancurkan pisang dengan menggunakan sendok kemudian campur dengan minyak zaitun dan gunakan selama kurang lebih 10 menit rutin setiap harinya.

source: http://www.cantikalamiku.com/cara-merawat-kulit-wajah-secara-alami-dengan-masker-pisang/

Tomat

Buah selanjutnya yang dapat kamu manfaatkan untuk masker adalah tomat. Buah tomat mengandung banyak antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Tomat juga dapat mencegah timbulnya jerawat dan juga mencerahkan kulit kusam. Untuk menggunakan tomat sebagai masker, caranya yaitu dengan menghancurkan tomat sampai halus kemudian oleskan pada sekitar wajah dan diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. 

source: http://manfaatnyasehat.com/manfaat-masker-tomat/

Alpukat

Belum banyak orang yang mengetahui jika ternyata alpukat dapat dijadikan bahan untuk mencerahkan wajah. Kandungan vitamin E dan minyak alaminya baik untuk melembapkan sekaligus menutrisi kulitmu. Caranya pun mudah, kamu hanya tinggal mengeruk daging alpukat kemudian menghancurkannya hingga halus. Setelah itu, oleskan pada seluruh wajah.

source: http://nembino.blogspot.co.id/2014/04/masker-alpukat_18.html

Selain dengan menggunakan masker wajah alami untuk mencerahkan, kamu juga harus mengimbanginya dengan gaya hidup sehat. Cara mencerahkan wajah kusam dengan masker alami tidak akan berhasil jika kamu tidak rutin menggunakannya dan mengimbanginya dengan hidup sehat. Gaya hidup sehat untuk kulit wajah dapat dimulai dengan selalu membersihkan wajah ketika bangun tidur dan akan tidur. Selain itu, perbanyak minum air putih juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam.