Dasar Riasan Ringan dan Flawless

Setiap kali ada adegan close-up, kita pasti menyadari wajah Cheon Song Yi yang mulus dan glowy tanpa terkesan berminyak. Hal tersebut dapat dicapai dengan menggunakan produk skincare, serta memilih base makeup yang ringan. Kulit yang terawat dan terjaga kelembapannya akan tampak glowy secara alami.

Pilih base makeup berbentuk cushion dengan tampilan akhir satin yang ringan serta mudah diaplikasikan. Sebaiknya kamu tidak memilih hasil yang terlalu matte agar wajah tetap glowy. Lakukan tahap blending hingga riasan menyatu sempurna dengan kulit.

source: http://sharonsykim.blogspot.com/2014/03/cheon-song-yijun-ji-hyun-makeup-look.html

Eyeshadow Berwarna Peach

Cheon Song Yi memang jarang terlihat menggunakan eyeshadow berwarna gelap atau smoky eyes. Dalam adegan ini, Cheon Song Yi menggunakan eyeshadow berwarna shimmery peach. Jika kurang suka dengan warna peach, kamu dapat menggantinya dengan warna cokelat muda.

source: http://www.bustle.com/articles/92814-a-jun-ji-hyun-makeup-tutorial-based-off-her-incredible-look-in-my-love-from-another

Eyeliner Tipis

Perhatikan garis mata Cheon Song Yi yang tegas, namun terkesan seperti tidak menggunakan makeup. 

Kamu dapat menegaskan bagian mata tanpa menggunakan eyeliner ala cat eyes. Cukup gunakan eyeliner cair dan buat garis setipis mungkin pada kelopak mata bagian atas. Sebaiknya garis yang kamu buat tidak lebih panjang dari sudut mata, untuk menjaga kesan alami.

source: http://wallpapersdsc.net/celebrities/jun-ji-hyun-10351.html

Alis Natural

Tren alis di Korea pada umumnya berbentuk lurus, namun versi Cheon Song Yi sedikit berbeda. Alis Cheon Song Yi dibuat lurus namun dengan sedikit lengkungan atau arch, sehingga membuat wajahnya lebih ekspresif.

Tidak perlu menggambar alis yang tebal dengan eyebrow gel atau eyebrow pomade. Cukup gambar alis dengan pensil alis, lalu sikat hingga terkesan alami. Kalau tipe alismu cenderung bold, kamu dapat menggunakan eyebrow mascara saja untuk mendapatkan alis yang rapi dan penuh.

source: https://renataaprianti.wordpress.com/category/make-up/page/2/

Bibir Pink Merona

Warna bibir Cheon Song Yi memang menjadi pusat perhatian dari tren makeup ini. Lipstik berwarna neon coral diseimbangkan dengan riasan mata yang natural. 

Meskipun berwarna neon, lipstik yang digunakan tidak terkesan berlebihan. Setelah mengaplikasikan lipstik, blot atau tepuk-tepuk bibir dengan tissue untuk mengangkat warna berlebih dan meninggalkan warna di bibir.

Teknik ini cocok untuk digunakan ketika kamu sedang terburu-buru dan tidak sempat menggunakan maskara atau menggambar cat eyes. Cukup menggunakan lipstik berwarna cerah untuk membuat statement.

source: http://sharonsykim.blogspot.co.id/2014/03/cheon-song-yijun-ji-hyun-makeup-look.html?m=1