1. Sematkan Bross

Tutupi robekan dengan menyematkan bros pada bajumu. Pastinya cara ini hanya dapat kamu lakukan jika letak robekan berada di tempat yang cocok untuk disematkan bross. Contohnya pada bagian dada atas.

source: https://id.pinterest.com/gallerialinda/jewelry-vintage-brooches-modern-uses/

2. Gunakan Selendang/Rompi/Sweater

Jika baju yang kamu gunakan memiliki robekan pada bagian belakang atau lengan, cara paling aman yang dapat dilakukan adalah menutupinya dengan selendang. Hal ini sangat dianjurkan jika kamu sedang berada di acara formal, misalnya berada di tengah pesta.

source: https://www.etsy.com/listing/286484209/gypsy-style-shawl-black-floral-shawl?ga_order=most_relevant&ga_search_type=all&ga_view_type=gallery&ga_search_query=bohemian%20shawl&ref=sr_gallery_22

Kamu juga dapat menggunakan rompi ataupun sweater untuk tampilan yang lebih kasual.

source: http://wheretoget.it/look/50835

3. Gunakan Selotip

Di dekat kamu ada selotip? Maka segeralah ke kamar kecil/ toilet dan lakukan hal berikut. Tempelkan selotip pada bagian dalam baju yang tepat pada robekan kecil baju. Pastikan robekan telah tertutup rapat sempurna. Cara ini serupa dengan menyatukan kertas robek dengan selotip.
source: https://ariefmaulana.me/

4. Usapkan Cat Kuku Bening

Cara terakhir ini merupakan cara ajaib yang mungkin tidak pernah Beautynesian pikirkan sebelumnya. Kamu punya cat kuku bening di dalam tas? Segera oleskan cat kuku tersebut pada robekan kecil di baju kamu. Hal ini dapat mencegah melebarnya robekan pada baju. Selamat mencoba :)
 
source: http://www.vogue.com/867503/best-base-coats-and-top-coats-what-makes-a-manicure-go-the-extra-mile/