Atasi Minyak Berlebih dengan Daun Seledri

Daun seledri yang biasanya menjadi pelengkap masakan ternyata bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk mengatasi wajah berminyak, lho! Karena bahannya yang mudah ditemukan dan proses pembuatannya yang mudah dilakukan di rumah, maka masker ini layak untuk kamu coba.

Caranya, siapkan daun seledri secukupnya, cuci bersih, dan potong-potong halus. Setelah itu, rebuslah daun seledri tersebut selama kira-kira 15 menit atau hingga mendidih. Nah, yang digunakan sebagai masker adalah air dari rebusan daun seledri yang sudah didiamkan hingga dingin. Dengan menggunakan kapas, usapkan air seledri tersebut pada wajahmu secara merata dan diamkan hingga mengering, lalu bilaslah wajahmu hingga bersih. Lakukan perawatan wajah dengan masker seledri ini secara rutin untuk wajah bebas kilap minyak, ya. 

source: http://cantikaku.com/wp-content/uploads/2016/02/Cara-menggunakan-seledri-untuk-rambut-Fotolia.jpg

Usir Kulit Kusam dengan Masker Bengkoang

Kalau kamu ingin mendapatkan dua manfaat sekaligus dalam satu masker, buatlah masker bengkoang ini di rumah. Tidak hanya mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah, namun masker bengkoang juga akan membantumu mencerahkan kulit wajah sehingga tampak lebih bersih bersinar dan jauh dari kesan kusam. Siapkanlah satu buah bengkoang, lalu haluskan menggunakan blender atau parutan setelah dicuci bersih. Lalu, aplikasikanlah masker bengkoang sebelum tidur dan bersihkan wajahmu keesokan harinya.

source: http://sulung.com/wp-content/uploads/2015/08/masker-bengkoang.jpg

Kombinasi Semangka, Mentimun, dan Lidah Buaya Basmi Minyak Berlebih

Dua masker sebelumnya hanya menggunakan satu bahan, namun untuk masker yang satu ini, kamu memerlukan tiga bahan alami yang bisa kamu temukan dengan mudah. Untuk semangka, kamu hanya memerlukan kulitnya dalam jumlah cukup, lalu keringkan dengan cara dijemur hingga kering sekitar 2 jam lamanya, dan haluskan kulit semangka yang sudah kering tersebut hingga berbentuk bubuk. Setelah itu, haluskan mentimun dan lidah buaya secukupnya menggunakan blender. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga tercampur rata dan siap digunakan sebagai masker. Oleskan pada wajahmu dan diamkan hingga mengering sebelum dibilas bersih.
source: http://www.ledisia.com/wp-content/uploads/2015/11/32b0a23a2a677502cb197c5a3327cfaf-630x420.jpg

Campuran Apel dan Madu untuk Meminimalisir Produksi Minyak

Selanjutnya, masih ada masker untuk meminimalisir produsi minyak di wajahmu yang bisa kamu buat sendiri di rumah, yaitu masker apel dan madu. Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat masker ini adalah 1 buah apel merah berukuran sedang dan 5 sendok makan madu alami yang belum menggunakan tambahan pemanis. Blenderlah bahan-bahan tersebut hingga siap dipakai sebagai masker, lalu terapkan pada seluruh wajahmu. Biarkan masker tersebut hingga mengering di wajahmu dan cucilah wajahmu hingga bersih dengan air dan sabun wajah.

source: http://www.teruskan.com/wp-content/uploads/2013/05/madu-dan-apel.jpg

Strawberry untuk Menghilangkan Kilap Wajah

Strawberry merupakan bahan alami yang ampuh untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah yang menyebapkan wajah kusam. Buatlah masker strawberry ini dengan menyiapkan 8-9 buah strawberry serta 3 sendok makan madu murni, lalu campur rata setelah strawberry dihaluskan dengan cara diparut. Kalau masker sudah siap, langsung oleskan pada wajahmu dan diamkan kira-kira 10-15 menit hingga masker kering. Terakhir, bersihkan wajahmu dari masker menggunakan air dingin. Sekarang, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah wajah berminyak!

source: http://3.bp.blogspot.com/-3mTac4BkrE0/Vleqax-uzbI/AAAAAAAABh0/zxpcSYyeWDU/s400/strawberry.jpg