Masker Jeruk Nipis/Lemon

Jeruk nipis atau lemon adalah salah satu bahan alami yang paling ampuh untuk membersihkan minyak berlebih pada lapisan permukaan wajah. Sifat asam pada jeruk nipis dan lemon kandungan astringent aktif di dalamnya terbukti ampuh dalam mengusir minyak berlebih pada wajah tanpa membuatnya kering. Potong-potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian peras airnya. Saat sudah diperas, usap-usapkan bagian dalam kulit jeruk nipis pada seluruh permukaan wajah hingga merata. Setelah terasa rata, biarkan selama 20 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

source: http://4.bp.blogspot.com/-5kyHVqFGAbw/VEr-KKNcO1I/AAAAAAAAAbM/LYAqn72_VMs/s1600/lemon-jeruk-nipis.jpg

Masker Apel

Apel memiliki kandungan polifenol alami dan anti lemak yang sangat berkhasiat untuk memerangi minyak berlebih. Untuk mengusir kandungan lemak berlebih pada wajah dengan menggunakan apel, caranya cukup mudah. Pertama, potong-potong 1 buah apel menjadi bagian yang lebih kecil, kemudian haluskan menggunakan blender. Setelah halus, campurkan dengan madu secukupnya, dan aduk hingga rata. Jika sudah teraduk rata, masukkan masker ke dalam kulkas selama 15 menit. Lalu, oleskan masker apel yang sudah dingin pada wajah dengan kuas, oleskan sampai rata. Biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat, kemudian basuh dengan air dingin saat sisa masker sudah bersih.

source: http://asset.tabloidnova.com/media/article_image/cover/original/66917-cara-alami-hilangkan-jerawat-dengan-masker-apel-madu.jpeg

Masker Mentimun

Mentimun yang mengandung banyak air ini juga merupakan bahan yang ampuh untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Caranya cuci bersih mentimun lalu haluskan dengan diblender atau di parut. Gunakan mentimun yang sudah halus tadi untuk masker wajah. Tunggu sekitar 30 menit. Perawatan ini dapat dilakukan 2 kali dalam satu minggu.

source: http://perfectogift.com/blog/wp-content/uploads/2015/06/masker-1.jpg