Putih Telur

Putih telur adalah salah satu bahan perawatan komedo alami. Penggunaan putih telur terbukti mampu menghilangkan komedo dengan cepat selama sehari. Berdasarkan penelitian putih telur mengandung beberapa bahan berguna seperti protein juga asam amino. Fungsi protein dan asam amino ini adalah dapat mengencangkan atau mengecilkan pori-pori kulit sehingga mengurangi produksi minyak secara berlebih.

Untuk menghilangkan komedo menggunakan putih telur dapat dilakukan dengan memisahkan putih telur dengan kuningnya. Kocok putih telur hingga berbuih dan berbentuk krim yang siap dioleskan sebagai masker wajah. Sebelum mengoleskan putih telur, hilangkan kotoran pada wajah dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Oleskan putih telur pada wajah terutama pada daerah yang berkomedo sambil melakukan pijatan-pijatan lembut selama 5 menit. Diamkan krim putih telur hingga 30 menit baru bilas menggunakan air hangat.

source: http://caramerawat.net/cara-merawat-wajah-secara-alami-putih-telur/

Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang dimiliki jeruk nipis teruji klinis mampu menghilangkan komedo dari dalam sekaligus dari luar kulit. Lakukan perawatan kulit berkomedo menggunakan jeruk nipis dengan membelahnya jadi dua dan peras airnya. Perasan jeruk nipis ini kemudian digunakan sebagai masker yang dioleskan pada kulit wajah terutama pada daerah yang berkomedo.

source: http://manfaatnyasehat.com/manfaat-dan-khasiat-jeruk-nipis-untuk-kesehatan/

Lidah Buaya

Kandungan mineral yang ada pada lidah buaya diindikasi mampu mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah. Gunakan daging lidah buaya yang dioleskan pada wajah kamu. Jangan lupa untuk melakukan pijatan-pijatan lembut setiap kali mengoleskan lidah buaya ke kulit wajah. Lakukan pijatan terutama pada daerah yang banyak ditumbuhi komedo. Pijatan ini akan membuat komedo mudah terangkat saat nanti dilakukan pembilasan pada wajah.

source: http://manfaatbuahdaun.blogspot.co.id/2013/11/manfaat-lidah-buaya-untuk-kesehatan.html

Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit. Tomat juga mengandung vitamin E yang mampu mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit, sehingga produksi minyak dapat ditekan dan pertumbuhan komedo dapat dicegah. Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah terutama pada daerah yang berkomedo, hingga masker mengering.

source: http://www.kirimcara.com/2013/09/cara-membuat-masker-tomat.html