Manfaat Perawatan Minyak Kelapa Murni di Kepala

source: http://tips-cara.info/rapi-indah-rambut-merawat-cara/
  1. Mengusir kutu rambut. Oleskan minyak kelapa secara menyeluruh di kulit kepala dan kamu akan terbebas dari kutu rambut. Minyak kelapa dipercaya dapat membunuh serangga & kutu secara alami.
  2. Menghilangkan ketombe. Ketombe disebabkan oleh kulit kepala yang kering, minyak kelapa dapat melembapkan kulit kepala yang kering. Balurkan minyak kelapa di kulit kepala, diamkan 20 menit & lanjutkan dengan keramas.
  3. Mengatasi rambut bercabang. Rambut yang kering dapat menyebabkan ujung rambut menjadi bercabang. Minyak kelapa mengandung vitamin E yang memberikan kelembapan pada rambut.
  4. Meningkatkan sirkulasi darah di kepala. Memijat kepala dengan menggunakan minyak kelapa sangat bermanfaat untuk kelancaran sirkulasi darah di kepala, selain itu kandungan nutrisi yang ada dalam minyak kelapa dapat menyuburkan rambut.
  5. Mengatasi rambut keriting. Oleskan minyak kelapa pada malam hari di rambut dan keramas keesokan harinya. Rambut keriting terjadi karena rambut yang kurang terhidrasi, sehingga menggunakan minyak kelapa dapat melembabkan rambutmu.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah

source: http://baouc.com/4-tac-dung-than-ki-cua-dau-dua-trong-viec-lam-dep-a2639.html
  1. Mengusir Jerawat. Kandungan asam laurat & asam kaprat dapat menjauhkanmu dari jerawat. Oleskan minyak kelapa di tempat jerawat tumbuh pada malam hari dan bilas pada keesokan harinya. 
  2. Mengurangi luka parut, bekas jerawat atau bekas luka. Kandungan vitamin E pada minyak kelapa sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, dengan menggunakan minyak kelapa secara rutin, kulit akan lebih cepat ber-regenerasi sehingga mempercepat proses penyembuhan bekas luka.
  3. Pengganti masker/pelembap wajah. Menggunakan minyak kelapa pada wajah dapat memberikan kelembapan maksimal, minyak kelapa mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Ingat! Jangan gunakan minyak kelapa pada siang hari/saat sedang beraktivitas, karena debu dapat menempel pada lapisan minyak dan akan menutup pori-pori wajah sehingga dapat menyebabkan jerawat.
  4. Make up remover. Menggunakan minyak kelapa sebagai make up remover dapat menghemat pengeluaran & dapat memberikan manfaat lebih karena kandungan vitamin dan mineral. Cara penggunaannya sama seperti ketika kamu menggunakan make up remover pada umumnya.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

source: https://adsark.com/101/posts/243-Community/102-Fitness-Dance-Health/38423-Premium-Quality-Virgin-Coconut-Oil.html
  1. Melancarkan pencernaan. Mengonsumsi minyak kelapa murni dapat membantu tubuh untuk melancarkan proses pencernaan. Minyak kelapa mengandung antibakteri yang dapat mengusir bakteri jahat yang ada pada saluran pencernaan kita.
  2. Membantu penyembuhan Diabetes Mellitus. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang memiliki manfaat untuk kerja pankreas yang menghasilkan insulin dalam tubuh kita. 
  3. Mendukung perkembangan tulang & gigi yang lebih kuat. Minyak kelapa bekerja dengan memperbaiki penyerapan kalsium dan magnesium. Kalsium dan magnesium membantu pertumbuhan tulang, memperkuat & memadatkan tulang.
  4. Sebagai massage oil. Gunakan minyak kelapa sebagai minyak pijit pada tubuh. Kandungan multivitamin & mineral yang ada dalam minyak kelapa dapat memberikan manfaat lebih pada tubuhmu dibandingkan dengan menggunakan minyak pijat biasa. 
  5. Menurunkan berat badan. Konsumsi 2-3 sdm minyak kelapa setiap hari dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi hasil pencernaan makanan. Dengan kemampuan tersebut, maka kamu dapat makan dengan porsi sedikit tanpa kekurangan energi/lemas karena penyerapan nutrisi dalam tubuh telah dimaksimalkan oleh minyak kelapa.