Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang diperoleh dari buah pohon zaitun. Tanaman ini dapat ditemukan di kawasan Mediterania seperti di Yunani, Italia, Spanyol dan negara lain di sekitarnya. Khasiat minyak zaitun untuk perawatan kulit dan kesehatan sudah dikenal sejak dulu. Berikut khasiat minyak zaitun bagi kecantikan.
 

Menyuburkan Alis dan Bulu Mata

Dunia kecantikan sudah tidak meragukan kemampuan minyak zaitun dalam menyuburkan alis dan bulu mata. Selain membuatnya subur, minyak zaitun juga dapat membuat alis dan bulu mata terlihat berkilau. Penggunaannya sangat gampang, tinggal oleskan saja pada alis atau bulu mata dengan ujung jari kemudian diamkan sampai mengering dengan sendirinya
 

Menyuburkan Rambut

Memiliki rambut tipis, lepek, kering ataupun berminyak pasti mengurangi rasa percaya diri. Ternyata terapi dengan minyak zaitun hangat dapat mengurangi permasalahan terhadap rambut. Minyak zaitun juga dapat mengontrol kelembapan pada rambut kita. Oleskan minyak zaitun yang baru saja dihangatkan pada kulit kepala, pijat dengan lembut kemudian sisir rambut agar minyak zaitun menyebar ke seluruh bagian rambut. Bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama 30 menit lalu bilas.
 

Menyehatkan Kulit Wajah

Setiap wanita pasti memiliki permasalahan terhadap kulit wajahnya. Permasalahan itu antara lain berjerawat, kusam, kering, berminyak, muncul garis-garis halus dan flek hitam. Kulit sehat pastinya akan terlihat bercahaya dan putih merona. Minyak zaitun mampu menolong kita untuk mendapatkan kulit sehat berseri. Caranya dengan menggunakan minyak zaitun sebagai scrub.

Campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula. Oleskan ke wajah kemudian pijat dengan gerakan memutar seperti menggunakan peeling. Lakukan kurang lebih selama 5 menit. Gunakan masker scrub ini tiga kali sehari.
 

Menghilangkan Komedo

Butuh bantuan garam untuk menghilangkan komedo dengan minyak zaitun. Fungsi garam di sini sebagai scrub alami yang dapat mengangkat sel kulit mati beserta komedo. Caranya sangat gampang.

Ambil satu sendok minyak zaitun lalu campur setengah sendok garam dapur. Carilah garam dapur yang bertekstur halus supaya tidak melukai kulit wajah kemudian aduk hingga merata. Oleskan pada bagian hidung dan diamkan sebentar lalu gosok secara lembut dan bilas sampai bersih.
 

Memerahkan Bibir

Sering memakai lipstik dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasi masalah pada bibir, campurkan minyak zaitun dengan gula pasir. Gula pasir berfungsi sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Kemudian oleskan campuran minyak zaitun dan gula pasir pada bibir.

Diamkan sejenak. Jika minyak zaitun sudah mengering, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.
 

Memutihkan Siku dan Ketiak yang Hitam

Ketiak dan siku hitam juga bisa diputihkan dengan minyak zaitun. Tuang sedikit minyak zaitun pada potongan mentimun kemudian tempelkan pada ketiak atau siku hingga minyak zaitun mengering.
 

Dengan manfaat begitu banyak, tdak ada salahnya kita mencobanya, bukan? Selalu sediakan minyak zaitun di rumah dan gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal, ya.