Sebagai Pelembap alami

Bila kamu punya jenis kulit yang sensitif, kamu bisa mencoba minyak zaitun yang berguna sebagai pelembap yang alami. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu bisa oleskan minyak zaitun pada wajah dan mendiamkan hingga nutrisi pada bahan alami tersebut terserap oleh kulitmu. Kulitmu akan jadi lembap, bebas dari kekeringan, pecah - pecah dan bersisik, sekaligus menipiskan kerutan pada kulit wajah.

Anti Penuaan

Siapkan ramuan berupa minyak zaitun secukupnya dan perasan air jeruk lemon segar secukupnya. Aduk sampai merata. Di malam hari, oleskan ramuan ini di wajah hingga merata sambil dipijat hingga lembut. Diamkan selama 30 menit dan kemudian basuhlah wajah dengan handuk hangat atau air hangat. Bersihkan sampai tidak ada yang tertinggal di wajahmu. Lakukan perawatan ini secara rutin sehingga kulit wajahmu menjadi kencang.

Menjaga Keremajaan Kulit

Untuk menipiskan keriput yang sering tampak pada garis senyum dan pada dahi, ramuan minyak zaitun ini dapat dipakai untuk mengatasi hal tersebut. Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun, 1/2 sendok makan air dan 1/2 sendok makan cuka apel. Aduk ramuan ini hingga rata dan oleskan pada bagian wajah sebelum tidur. Diamkan 20-30 menit dan bersihkan wajah dengan air hangat.

Scrub

Kalau kamu punya kulit sensitif, kamu bisa membuat scrub dengan minyak zaitun. Scrub ini dapat berfungsi untuk meluruhkan sel-sel kulit mati tanpa membuat wajah iritasi. Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1/4 sendok teh gula pasir. Aduk hingga merata dan oleskan pada wajah dengan dipijat halus dan gerakan memutar searah dengan jarum jam. Diamkan beberapa saat dan bilas wajah dengan air hangat.

Mudah untuk membuat wajah menjadi kencang dan halus, bukan? Lakukan perawatan rutin ini agar kamu tetap tampil menarik.