Melembapkan dan Merawat Kulit

Kandungan VCO kaya akan asam lemak yang bermanfaat untuk kulitmu. Selain melembapkan, asam lemak dalam VCO juga memperkuat lapisan kulit, sehingga kulitmu tidak mudah kering dalam jangka panjang. Uniknya, meskipun melembapkan tapi VCO tidak memerlukan waktu lama untuk menyerap sempurna ke dalam kulit. VCO dapat kamu gunakan di kulit wajah maupun kulit tubuh.

VCO lebih ampuh dibanding mineral oil untuk meringankan gejala eksim, lho. Menurut mereka yang sudah mencoba mengoleskan VCO di bagian kulit yang terasa gatal serta bruntusan karena kering, mengatakan bahwa rasa gatal hilang, dan setelah semalam bruntusan juga hilang, serta kulit tidak kering lagi.

Bagi kamu dengan jenis kulit acne-prone atau berjerawat, sebaiknya jangan buru-buru menggunakan VCO di wajah, ya. Coba oleskan sedikit di bagian dahi atau pipi, untuk melihat apakah ada reaksi negatif atau tidak.

source: http://skin.healthxtourism.com/unexpected-benefits-of-coconut-oil-for-skin-moisturizer/

Perawatan Mata

Kalau kamu sedang bingung mencari produk perawatan untuk mata, VCO dapat menjadi pilihan.

Seperti penjelasan sebelumnya, VCO mampu melembapkan dan menutrisi kulit, termasuk kulit bagian mata sehingga kamu terhindar garis-garis halus maupun keriput. Fakta bahwa VCO cepat meresap meminimalisir kemungkinan timbulnya milia.

Makeup Remover yang Ampuh

VCO mampu melarutkan dan mengangkat bahan-bahan yang terkandung dalam makeup, sehingga dapat dijadikan makeup remover yang ampuh. Jika makeup remover biasa membuat kulit wajahmu kering dan terasa kaku, VCO akan melembutkan dan melembapkan wajah. Lanjutkan dengan face wash untuk menghilangkan residu.

source: http://www.kissandmakeupsbeautyblog.com/tag/coconut-oil/

Masker Rambut yang Melembapkan

Rambutmu kering dan kusam? Kamu dapat menggunakan VCO sebagai leave on treatment di ujung-ujung rambut atau mencampurnya dengan madu dan menggunakannya sebagai masker rambut. Kandungan VCO yang unik mampu meresap ke dalam rambut dan benar-benar melembapkan serta menutrisi dari dalam, bukan hanya melapisi helaian rambut saja. 

source: http://womens-advisor.com/nl/pages/1438923

Perawatan untuk Kutikula

Sama seperti alasan menggunakan VCO sebagai pelembap kulit, VCO yang kaya asam lemak dapat melembutkan dan menutrisi kutikula kuku yang kering. Ini berbeda dengan penggunaan mineral oil yang hanya melapisi saja, dan tidak menutrisi. Kutikulamu akan terasa lembut dan tidak akan mudah mengelupas.

Kamu juga dapat menggunakan VCO di bagian-bagian kulit yang kering seperti siku, lutut, dan tumit.

source: http://aelida.com/diy/5-diy-beauty-uses-for-coconut-oil