Bebek Palupi

Bebek Palupi merupakan salah satu restoran bebek goreng yang sudah cukup lama berdiri dan dikenal di Surabaya. Berdiri sejak tahun 1996, Sam Iadi, pemilik usaha Bebek Palupi sempat mengalami jatuh bangun dalam usaha. Namun pada akhirnya ia dan istrinya sukses dalam menjalankan restoran bebek goreng ini.
source: http://guruhdimasnugroho.blogspot.com/2013/01/kisah-perjalanan-bebek-palupi-surabaya.html
Restoran bebek goreng yang berada di Jl. Raya Rungkut Asri Tengah no. 10 ini terkenal dengan dagingnya yang besar dan empuk dipadu dengan bumbu gurih yang tidak dimiliki oleh usaha sejenisnya di Surabaya. Restoran ini buka dari pukul 17:00 sampai dengan 23:00.
source: https://bearlittleworld.wordpress.com/2013/11/25/bebek-palupi-surabaya/
Harga per porsinya juga tidak terlalu mahal, sekitar 15 ribu rupiah sudah mendapatkan 1 porsi bebek goreng dan nasi yang cukup mengenyangkan.

Bebek Mercon

source: http://food.detik.com/read/2013/04/17/120154/2222519/288/uedaan-puedes-poll-bebek-mercon-gaya-suroboyo
Bebek Mercon Surabaya terkenal dengan pedasnya yang meledak di mulut.
Bebek gorengnya tampil garang dengan sambal berwarna merah merangsang. Aroma kuat cabainya berpadu dengan bumbu kunyit, serai, dan bawang merah. Tentu makin sedap disuap bersama nasi putih yang hangat dan mengepul.
source:
Terletak di Jl. Kayoon, harga per porsinya dibanderol dengan harga 18 ribu rupiah. Buat Minasan yang tertarik mencoba Mercon ini sepertinya perlu datang dengan perut setengah penuh, karena porsinya tidak terlalu banyak.

Bebek Sinjay

Bebek Sinjay merupakan restoran bebek goreng yang terkenal di Bangkalan, yang sekarang sedang berekspansi ke Surabaya. Ketenarannya sebagai restoran bebek goreng di Bangkalan sudah tidak diragukan, bahkan banyak orang yang rela menyeberangi Jembatan Suramadu hanya untuk mencicipi kuliner satu ini.
source: http://news.detik.com/surabaya/read/2013/06/02/124459/2262472/466/nikmatnya-bebek-sinjay-juga-bisa-ditemui-di-surabaya
Terletak di Food Court Kaza (Kapas Krampung Plaza) dan di Jl. A. Yani, seporsi bebek Sinjay dibanderol harga 15 ribu rupiah dengan keistimewaan yang terletak pada sambal pencitnya.

Bebek Harissa

Restoran Bebek Harissa yang baru berdiri di Jl. Ir. Soekarno ini merupakan salah satu restoran bebek goreng dengan keistimewaan yang lain. Buat Minasan yang mencari suasana nyaman untuk ngobrol sambil menikmati bebek goreng khas Surabaya, bisa mampir di restoran ini.
source: http://www.sendokgarpu.com/restaurant/4518
Harga per porsinya berkisar antara 20-30 ribu tergantung menu yang dipilih.

Bebek Pak JOSS

Bebek Pak JOSS baru berdiri sekitar 4 tahun, namun yang menjadi keistimewaan tersendiri di tempat ini adalah variasi menu bebeknya bermacam-macam. Salah satu menu bebek yang menjadi favorit adalah bebek goreng saus telor asin.
source: https://foodnotebdg.wordpress.com/2014/08/03/hidangan-bebek-anti-mainstream-bebek-telor-asin-dan-bebek-oven-mozarella/
Harga per porsinya dibanderol dengan harga 24 ribu (belum termasuk nasi dan minuman). Tempatnya pun cukup besih, sehingga Minasan dan teman-teman bisa menikmati suasana tempat sambil menikmati bebek favorit kalian!
Jadi, apa restoran bebek goreng pilihanmu, Minasan?