Fokus Pada Mascara Daripada Eyeshadow

Untuk menampilkan gaya yang natural, sebaiknya kamu tidak menggunakan eyeshadow yang terlalu berlebihan, apalagi dengan warna yang mencolok. Sebaiknya kamu lebih fokus pada pemakaian mascara. Apabila kamu sedang memiliki waktu lebih, kamu juga bisa menggunakan bulu mata palsu, tapi pilihlah bulu mata yang terllihat natural dan tidak terlalu panjang. Cukup kamu kombinasikan dengan pemakaian mascara agar bulu mata tetap terlihat alami.

Gunakan Blush

Blush atau perona pipi dapat mendukung makeup nude kamu. Namun, pilihlah warna yang sesuai seperti warna peach atau pink muda yang terlihat soft. Penggunaan blush cukup penting terutama jika kamu mengenakan lipstick nude. Blush akan membantu untuk memberikan tampilan segar dan tidak pucat. Hati-hati saat memakai blush, jangan sampai warna blush mengalahkan warna lipstick-mu.

Lipstick Nude dan Eksfoliasi

Lipstick berwarna nude akan terlihat sempurna pada bibir apabila kamu sudah melakukan eksfoliasi alias pengangkatan sel kulit mati. Hal ini perlu dilakukan agar warna pucat yang dihasilkan lipstick nude bisa menempel dengan baik pada bibir. Salah satu cara mudah untuk melakukan eksfoliasi adalah dengan menggunakan campuran gula pasir dan margarin lalu tinggal kamu oleskan pada bibir. Cukup mudah, bukan?

Sesuaikan Warna Lipstick Dengan Warna Kulit

Sama halnya dengan foundation, kamu juga harus menyesuaikan warna lipstick dengan warna kulitmu. Walaupun kelihatannya serupa, namun lipstick nude memiliki berbagai macam pilihan warna. Buat kamu yang memiliki kulit pucat, kamu dapat menggunakan lipstick nude berwarna soft pink atau peach agar ada sedikit sentuhan warna pada wajah. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit gelap, lipstick coklat bisa menjadi pilihan yang tepat. Lalu untuk pemilik kulit sawo matang, kamu cocok menggunakan lipstick nude berwarna beige atau karamel. Kira-kira warna apa yang cocok untuk kulitmu?

Salah satu keunggulan makeup nude adalah kamu bisa mengaplikasikan makeup ini tanpa membutuhkan waktu yang lama. Bahkan kamu bisa mengaplikasikan makeup nude untuk kegiatan sehari-hari, seperti ke kantor maupun ketika menghadiri acara tertentu. Jadi, apakah kamu akan mencoba gaya makeup nude ini?