Siapa yang tidak ingin tampil lebih cantik dengan alis tebal dan melengkung sempurna? Sayangnya, tidak semua wanita diberkati dengan alis yang tebal dan melengkung sempurna seperti yang diinginkan. Meskipun begitu, banyak cara untuk mendapatkan alis yang tebal. Langsung saja, check this out!

source: http://www.harpersbazaar.com/beauty/makeup/advice/a3068/how-to-get-cara-delevingne-brows/

1. Minyak Jarak (Castor Oil)

Minyak jarak terbukti efektif dalam menumbuhkan rambut atau alis karena mengandung asam risinoleat yang tinggi. Asam risinoleat ini mengandung zat anti jamur dan anti bakteri yang mencegah rambut alis mudah rontok. Minyak jarak juga mengandung omega 9 yang dapat menutrisi rambut dan folikel rambut. Selain itu, minyak jarak juga mengandung zat-zat bermanfaat lainnya, seperti antioksidan, protein, mineral, omega 6, dan vitamin E.

source: http://www.magwuzz.com/2016/04/10-manfaat-kecantikan-minyak-jarak-untuk-rambut-kulit.html
Cara menggunakan: basahi kapas dengan minyak jarak kemudian pijat dengan lembut pada daerah alis 2-3 menit. Diamkan semalam, setelah itu basuh dengan air hangat.

2. Minyak Kelapa (Coconut Oil)

Coconut oil mengandung asam laurat yang tinggi, vitamin E, protein, dan zat-zat lain yang dapat membantu menumbuhkan rambut alis. Dengan molekulnya yang kecil, minyak kelapa dapat masuk ke dalam batang rambut dan mempertahankan kadar protein dalam rambut dan menjaga kelembapan rambut. Kandungan protein dalam minyak ini dapat membantu proses pertumbuhan rambut alis.

source: http://www.prosesdetox.com/manfaat-produk-olahan-kelapa-dan-serta-manfaat-minyak-kelapa-untuk-diet-serta/

Cara menggunakan: tuangkan minyak kelapa pada sehelai kapas, letakkan kapas pada daerah alis sambil pijat secara ringan dan merata agar minyak meresap. Diamkan semalaman, kemudian basuh dengan air hangat.

3. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Banyak senyawa yang dapat ditemukan dalam lidah buaya, seperti asam amino, enzim, berbagai vitamin, dan masih banyak lagi. Tak heran jika lidah buaya memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah menyuburkan alis atau rambut dan membantu mencegah rambut rontok. Menambah volume alis dengan lidah buaya cukup diminati karena lidah buaya mudah didapat dan mudah untuk dibuat sendiri di rumah. 

source: http://www.findhomeremedy.com/how-to-prevent-white-hair/

Cara menggunakan: potong lidah buaya, peras untuk mendapatkan ekstraknya. Oleskan ekstrak pada alis sambil dipijat dengan lembut. Diamkan selama 30 menit, kemudian basuh dengan air hangat.

4. Minyak Zaitun (Olive Oil)

Selain digunakan sebagai solusi rambut rontok, rambut beruban, rambut berketombe, dan rambut berkutu, ternyata minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut, lho. Kandungan vitamin A, C, D, E, dan K, asam palmitat, asam stearat, potassium, zat besi, serta antioksidan yang terdapat dalam buah zaitun membuat minyak zaitun ini bermanfaat tidak hanya bagi rambut dan alis, tetapi juga bagi tubuh.

source: http://kulitputihdansehatglucogen.com/manfaat-minyak-zaitun/

Cara menggunakan: hangatkan minyak zaitun, oleskan pada alis sambil dipijat lembut. Diamkan semalaman, lalu basuh dengan air hangat.

5. Kuning Telur

Tidak banyak memang yang menjadikan kuning telur sebagai masker untuk rambut. Dengan berbagai alasan seperti baunya yang menyengat, lembek, dan jijik membuat para wanita meninggalkan kuning telur sebagai alternatif. Padahal sebenarnya, dengan protein, vitamin, dan mineral yang terkandung di dalam kuning telur dapat membantumu untuk menumbuhkan alis, lho.

source: http://timesofindia.indiatimes.com/life-style/food/food-features/How-to-tell-a-healthy-chickens-egg-yolk/articleshow/48084810.cms

Cara menggunakan: pisahkan kuning telur dan putih telur, kemudian kocok kuning telur sampai terlihat mengembang. Oleskan kuning telur tersebut pada alis. Diamkan selama 15-20 menit. Basuh dengan air dingin.

6. Ekstrak Bawang (Onion Juice)

Yang terakhir menjadi rekomendasi penumbuh rambut alis adalah ekstrak bawang. Anti-mainstream, bukan? Ekstrak bawang dipercaya dapat menumbuhakan alis karena kaya akan sulfur yang mampu merangsang pertumbuhan jaringan kolagen. Ekstrak bawang ini sudah terbukti mengatasi kebotakan rambut. Jadi, tidak ada salahnya menggunakan ekstrak bawang ini bagi alis yang kurang subur, kan?

source: http://www.luvforhair.com/24-home-remedies-for-white-hair/

Cara menggunakan: haluskan bawang untuk mendapatkan airnya (ekstraknya). Oleskan pada alis dan pijat dengan lembut. Tunggu sampai kering. Basuh dengan air dingin. Gunakan sekali dalam sehari.