1. Gunakan Makeup Primer

Beberapa orang mungkin melewati tahap menggunakan makeup primer dan langsung mengenakan foundation atau BB cream. Padahal makeup primer itu cukup penting, lho. Kegunaannya adalah untuk menyerap minyak, mengecilkan pori-pori, membuat wajah terlihat lebih matte, dan membuat foundation lebih tahan lama. Pakailah makeup primer pada area T-zone agar wajah tidak terlihat mengkilap, lebih tahan lama, serta tidak mudah luntur.

2. Pilih Tekstur Powder

Bagi pemilik wajah berminyak, sebaiknya memilih foundation khusus untuk kulit berminyak, baik itu foundation liquid maupun powder. Namun, jika wajah sangat berminyak lebih baik memilih foundation berjenis powder. Bentuknya mirip dengan bedak padat dan memiliki manfaat untuk menyerap minyak pada wajah dengan baik.

3. Gunakan Bedak Tabur Setelahnya

Bedak tabur dapat menyerap minyak dengan cepat dan mudah, maka dari itu bedak jenis ini wajib dimiliki seseorang dengan tipe kulit yang berminyak. Dengan menggunakan bedak tabur, wajah tidak akan terlihat mengkilap. Apabila wajahmu sangat berminyak dan kamu menggunakan bedak padat maka bedak pun akan terlihat tidak merata pada wajah. Maka dari itu bedak tabur merupakan pilihan yang tepat.

4. Carilah Makeup Oil Free

Ketika memilih meakeup, kamu pasti akan menemukan berbagai jenis produk yang mengandung minyak. Maka dari itu kamu perlu mencari makeup yang memiliki label oil free. Dengan begitu produk makeup tersebut tidak akan menyumbat pori-pori dan tidak berisiko menimbulkan jerawat maupun komedo. Salah satu makeup oil free terbaik yang bisa kamu gunakan setiap hari adalah BB Cream dari Estee Lauder.

5. Pilih Makeup Waterproof

Agar makeup yang kamu gunakan lebih tahan lama, carilah makeup yang waterproof. Kamu dapat menemukan foundation, eyeliner, dan eye shadow yang waterproof maupun sweatproof sehingga makeup tersebut tidak luntur ketika wajahmu mulai berminyak ataupun berkeringat. Kamu tidak mau, kan, kalau makeup kamu luntur ketika beraktivitas di udara yang panas?

6. Sediakan Kertas Minyak

Sediakan kertas minyak ke manapun kamu pergi. Meskipun sudah menggunakan makeup yang bisa menyerap minyak, wajahmu tetap tidak akan bebas dari minyak. Maka dari itu, kontrol jumlah minyak pada wajah dengan kertas minyak. Cukup tekan kertas minyak secara perlahan pada wajah agar tidak menghapus makeup yang sudah kamu kenakan. 

Cara-cara tersebut tidak perlu sulit untuk dilakukan bukan? Cukup dengan pemilihan makeup yang tepat dan selalu sediakan kertas minyak setiap hendak beraktivitas. Kamu tetap bisa tampil cantik dan memukau walaupun memiliki jenis wajah yang berminyak. Selamat mencoba!

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!