Teknik Gradasi Warna untuk Alis

Ingin alis terlihat lebih bervolume tapi dengan kesan yang natural seperti tidak memakai makeup? Teknik gradasi warna alis ini mungkin cocok untukmu. Seperti namanya, teknik ini mengutamakan permainan beberapa shade warna agar tampak natural. Coba perhatikan, alismu sendiri tentu terlihat lebih tebal di bagian tengah dan semakin menipis di bagian ekornya, kan? Dengan teknik ini, wajahmu akan terlihat cantik dengan alis yang tampak penuh dari sudut manapun. 

source: https://locari.jp/posts/60161

1. Gambar Garis Outline Secara Tipis

Jika biasanya kamu menggambar alis dari bagian tengah wajah, kali ini mulailah dari bagian ekor alismu. Gambar outline alismu perlahan-lahan dengan menggunakan pensil alis dan sangat tipis. Kamu bisa menggunakan pensil alis berwarna light brown agar garisnya tidak terlalu terlihat.

source: https://www.instagram.com/p/BFwD_LzPHLt/

2. Beri Warna dengan Eyebrow Powder

Untuk teknik ini, lebih baik gunakan eyebrow kit yang menyediakan 3 shade. Usapkan shade yang paling gelap (dark brown) mulai bagian ujung depan alismu. Kemudian usapkan shade medium brown di bagian tengah alismu, dan shade paling terang (light brown) di bagian puncak alis yang mendekati bagian ekor. Kemudian baurkan gradasi warnanya dari depan ke belakang menggunakan brush khusus untuk alis. 

Kamu juga bisa melakukan teknik ini dengan brow kit yang terdiri dari 2 shade saja. Usahakan agar tidak mengusapkan terlalu banyak warna pada bagian ekor alismu.

source: https://www.cosme.net/biche/articles/SNVMJ
source: http://www.ebay.com/itm/KANEBO-KATE-Eyebrow-Nose-Shadow-Powder-Palette-CHOOSE-cosme-Beauty-Winner-/111648242658

Kate Eyebrow Powder Compact Powder

3. Gunakan Brow Mascara Setelahnya

Agar bagian depan alismu terlihat lebih tebal, usapkan brow mascara mulai bagian puncak alis dan sisir ke arah ujung depan alismu. Gerakkan aplikator mascara berlawan dengan arah tumbuh alis. Pilihlah brow mascara dengan shade 1-2 tingkat lebih cerah dibandingkan warna alismu. 

source: http://gifmagazine.net/post_images/452467

4. Rapikan dengan Brush

Langkah akhir agar alis terlihat lebih natural yaitu dengan menyisir alis menggunakan bulu sikat kasar untuk merapikan kembali alismu. Bentuk sikat yang digunakan di sini berbeda dengan spoolie brush, ya. Sekilas langkah ini memang terlihat simpel, tapi justru langkah terakhir ini menjadi kunci penentu agar alis terlihat natural. 

source: https://www.ecotools.com/brushes

Eco Tools Lash & Brow Groomer Brush

Kini kamu siap tampil lebih percaya diri dengan alis tampak lebih penuh dan tampak natural!

source: https://www.instagram.com/p/BE7H8Zuk3sK/