1. Serum

Teksturnya yang menyerupai minyak dapat digunakan untuk membuat rambut lebih lembap dan lembut. Bila kamu memiliki rambut tipis sebaiknya gunakan satu atau dua tetes serum agar tidak terlihat sangat berminyak. Bila memiliki rambut tebal gunakan sedikit lebih banyak agar rambut tidak mengalami kekeringan. Serum bisa diaplikasikan setelah keramas saat rambut dalam keadaan setengah kering. 

source: http://www.grazia.co.id/hair/serum-rambut-multifungsi

2. Masker Rambut

Menggunaan masker rambut secara teratur bisa menjadi solusi untuk mengatasi rambut rusak dan kering. Kamu bisa membuat masker sendiri secara alami atau masker instan yang sudah banyak tersedia di pasaran. Masker berfungsi menutrisi agar tekstur rambut menjadi lebih halus dan sehat. Gunakan masker rambut pada area kulit kepala dan lakukan pijatan ringan agar kandungannya mudah meresap. 

source: http://www.lorealparisindonesia.com/haircare/hair-type/dry-frizzy-rebellious-hair/smooth-intense-one-minute-caring-mask

3. Dry Shampoo

Produk shampoo kering ini menjadi penyelamat di kala belum sempat keramas dan harus menghadiri acara penting. Cara pemakaiannya semprotkan dry shampoo dengan jarak yang pas agar tersebar di seluruh permukaan rambut. Tarik rambut ke atas kemudian semprotkan di bagian rambut. Lakukan di beberapa bagian rambut mulai dari akar sampai pangkal leher. 

source: http://cuvious.com/4-tips-yang-harus-anda-ketahui-sebelum-memakai-dry-shampoo/

4. Hairspray

Hindari menyemprotkan hair spray di tempat yang sama berkali-kali. Sebaiknya semprotkan di beberapa area rambut agar tidak mengkilap. Pastikan saat menyemprot jarak hairspray dan rambut tidak terlalu dekat agar penyebarannya lebih merata.
 

source: http://merkterbaik.com/merk-hairspray-yang-bagus/