1. Keramas

Sebagi tahap persiapan bersihkan rambut dengan shampoo dan kondisioner. Rambut serta kulit kepala yang bersih membuat tahap blow dry jadi lebih mudah. Kemudian keringkan rambut dengan handuk. Hindari menggosok rambut dengan handuk karena bisa membuatnya mudah patah. Kamu bisa menekan-nekan rambut secara perlahan agar air keluar. Keringkan secara alami dengan cara diangin-anginkan.

source: http://www.ivillage.ca/wash-strength-volume-and-shine

2. Menggunakan Mousse

Setelah rambut setengah kering aplikasikan produk pelembap. Sesuaikan dengan jenis rambut untuk mendapatkan hasil yang sesuai. Untuk rambut halus kamu bisa menggunakan mousse dari bagian tengah hingga ujung rambut. Jika rambut memiliki tekstur yang tebal atau keriting gunakan jenis lotion atau krim secara menyeluruh. Sedangkan untuk rambut yang pernah di-rebonding atau smoothing bisa menggunakan minyak rambut. 

source: http://www.va-salon.com/shop/kerastase-k-mousse-bouffante/

3. Blow Rambut

Gunakan hair drayer untuk mengeringkan rambut. Bagi rambut menjadi beberapa bagian dan gunakan bantuan jepit agar leih mudah. Pegang hair drayer di tangan kiri dan tangan kanan memegang sisir untuk merapikan rambut. Tarik rambut perlahan dengan sisir agar tidak mudah rontok. Kamu bisa mulai menarik rambut dari tengah rambut kemudian digulung di bagian bawah untuk memberikan efek bervolume pada rambut. Posisikan hair dryer yang pas agar uap panas menyebar ke seluruh pemukaan rambut. 

source: http://www.femcafe.hu/cikkek/szephaj/mindennapi-szokasok-amik-karositjak-a-hajunkat

4. Memakai Roll

Agar hasil blow dry lebih tahan lama kamu bisa menggunakan roll. Bagi kembali rambut menjadi beberapa bagian kemudian gulung menggunakan roll. Setelah itu kamu bisa memulai makeup sambil menunggu rambut terbentuk alami.  
 

source: http://bulletinbundacantik.blogspot.co.id/2014/12/tips-praktis-menggunakan-roll-rambut.html

5. Hair Spray

Setelah selesai buka roll dan atur rambut agar lebih rapi. Kemudian semprotkan hair spray agar rambut tahan seharian. Saat menyemprotkan hair spray pastikan jarak agak jauh, agar hair spray bisa menyebar ke seluruh permukaan rambut. Bila terlalu dekat justru merusak tatanan rambut. Sekarang kamu siap pergi dengan tatanan rambut menarik. 
 

source: http://www.boots.com/en/Beauty/Hair/Styling/Hairspray/