Gaya makeup teman kamu belum tentu sesuai dengan gaya makeup kamu. Selain karena bentuk wajah seseorang berbeda dengan yang lainnya, cara berpakaian dan kegiatan yang dilakukan pun berpengaruh. Nah, berikut beberapa tips makeup untuk wanita berhijab agar tidak berlebihan dan tentunya tidak menghilangkan citra seorang wanita berhijab. Makeup natural jika dilakukan dengan sentuhan yang pas akan membuatmu terlihat menakjubkan.

Tips Mendapatkan Mata Cantik Natural

Bentuk mata setiap orang berbeda-beda. Ada yang memiliki mata sayu, sipit, besar dan bulat. Dari semua bentuk mata tersebut, mata bulat adalah bentuk mata yang cukup ideal dan mudah pengaplikasiannya. Misalnya dalam penggunaan eyeliner, kamu cukup menarik garis tipis diatas mata kemudian tarik sedikit lebih panjang untuk membuat efek mata yang lebih panjang.

Selanjutnya eyeshadow. Untuk efek yang menghasilkan mata terlihat fresh kamu bisa membubuhkan secara tipis dan merata eyeshadow warna pink atau cokelat muda. Pastikan kamu tidak menggunakan bulu mata palsu agar terkesan natural.

Bagaimana dengan alis? Untuk kamu yang memiliki alis tipis kamu gunakan pensil alis warna cokelat dan baurkan dengan kuas kecil dengan merata. Sedangkan untuk kamu yang memiliki alis tebal sebaiknya kamu rapikan saja alis kamu dengan kuas khusus agar terlihat lebih tertata untuk menguatkan kesan natural dari riasan kamu.

Wajah Cantik Seperti Tanpa Makeup

Gunakan foundation yang memiliki tekstur yang lembut, ringan, menghasilkan efek glowy yang lembut sehingga tampak alami dan tentunya dapat menutup noda diwajah dengan sempurna. Oleskan menggunakan jari searah dengan bulu halus diwajah dengan tipis dan merata.

Gunakan bedak padat atau tabur untuk meratakan foundation yang baru saja diaplikasikan. Sangat dianjurkan menggunakan bedak tabur yang mengandung triclosan dan salicylic acid untuk mengurangi tumbuhnya jerawat. Bedak tabur juga baik untuk kamu yang memiliki kulit berminyak agar mudah menyerap minyak berlebih di wajah.

Jangan lupa gunakan primer terlebih dahulu sebelum kamu menggunakan makeup agar makeup lebih tahan lama.

Selanjutnya kita beralih ke shading. Untuk kamu yang ingin terlihat lebih tirus, bisa mengaplikasikan blusher dimulai dari bagian wajah yang paling tinggi. Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, bisa mencoba aplikasikan blusher dengan membuat kontur pada tulang alis dan pipi. Kemudian sapukan ke daerah dibawahnya. Gunakan blusher warna pink muda atau oranye untuk mendapatkan hasil yang natural dan membuat wajah terlihat lebih fresh.

Sempurnakan Penampilan dengan Warna Lipstick Natural

Miliki beberapa warna lipstick yang mengandung unsur warna berbeda: pink, merah, orange dan cokelat. Koleksi ini dapat melengkapi riasan harian ataupun pesta dengan sempurna.
source: http://www.wardahbeauty.com/en/lounge/tips/5

Sempurnakan penampilanmu dengan polesan lipstick yang sesuai. Untuk mendapatkan kesan natural yang baik sebaiknya kamu menggunakan lipstick matte. Gunakan warna yang lembut atau sesuaikan dengan warna bibir. Kamu bisa memakai warna pink muda, oranye. Selamat mencoba.

Dengan atau tanpa makeup semua wanita itu cantik, jadi bersyukurlah.