Cuci Rambut dengan Teratur

Mencuci rambut dengan sampo sangatlah penting untuk menghilangkan penumpukan pewarna dan membantu pewarna menembus batang rambut lebih dalam, sehingga warna rambut bertahan lebih lama. Ada baiknya setelah mewarnai rambut, kamu menunggu sekitar dua hari agar warna rambut lebih menyerap dan tahan lama, setelah itu barulah kamu melakukan proses keramas.

Sampo Khusus untuk Rambut Warna

Memilih sampo dan kondisioner yang dirancang khusus untuk rambut yang diwarnai merupakan langkah penting untuk melindungi warna rambutmu. Sampo khusus ini biasanya mengandung deterjen lebih sedikit yang kurang agresif bila dikombinasikan dengan pewarna rambut.

Memasang Filter Air

Memasang filter air dapat menjadi ide yang baik untuk dapat menghindari zat besi dan deposit kalsium yang dapat menyebabkan rambut kusut serta untuk membatasi jumlah klorin rambut kamu. Klorin dapat membuat warna apapun memudar jauh lebih cepat dari yang seharusnya sehingga filter air dapat menjadi investasi yang baik dari segi kecantikan dan kesehatan.

Perhatikan Alat Styling Rambut

Saat menggunakan alat styling pastikan agar tidak terlalu panas, karena pemakaian setiap hari dan dalam suhu tinggi dapat merusak rambut. Cobalah untuk menggunakan hair dryer ion yang berguna untuk memotong waktu pengeringan dan pembuatan styling jauh lebih mudah.

Selain itu, menggunakan semprotan perlindungan termal untuk setiap sesi styling juga bisa membuat warna rambut kamu lebih tahan lama. Penggunaan hair dryer di rumah bisa mengurangi rambut kusut tanpa harus ke salon.

Gunakan Glasir atau Gloss

Menggunakan glasir atau gloss sebulan sekali juga dapat menjadi cara yang bagus untuk mempertahankan warna dengan biaya lebih rendah sekaligus membuat rambut menjadi bersinar sehat.