1. Gunakan Masker Hingga Kulit Kepala

Masker rambut sangat dibutuhkan terutama untuk rambut kering. Fungsinya agar tekstur rambut lebih halus dan sehat. Oleh karena itu cara pengaplikasiannya tak hanya pada rambut tapi juga kulit kepala agar nutrisinya dapat diserap dengan baik. Bila kamu tidak memiliki masalah rambut yang berarti, cukup gunakan masker pada batang rambut dari tengah hingga ujung rambut. 
 

source: http://indowanita.com/cara-menggunakan-masker-rambut-yang-bagus/

2. Bilas Rambut dengan Air Dingin

Saat mengaplikasikan masker, lakukan pijatan ringan pada kepala. Hal ini berfungsi untuk memperlancar peredaran darah. Agar proses penyerapan nutrisi lebih cepat gunakan penutup kepala. Bisa juga menggunakan handuk yang telah dicelupkan ke dalam air hangat dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah selesai, bilas dengan air dingin tanpa menggunakan shampoo. Air dingin berfungsi menutup pori-pori pada kulit kepala sehingga nutrisi dapat bekerja secara sempurna. 

source: http://www.diyhealthremedy.com/12-super-amazing-ways-to-get-smooth-hair/

3. Pakai Kondisioner

Pastikan rambut sudah dibilas hingga bersih. Kemudian gunakan kondisioner sebagai langkah terkahir. Kondisioner dapat membuat rambut lebih sehat dan berkilau. Bilas kembali rambut dengan air dingin hingga bersih. 
 

source: https://www.paulmitchell.com/our-products/paul-mitchell/original/the-conditioner/

4. Frekuensi Pemakaian Masker Rambut

Bila kondisi rambutmu sangat kering sebaiknya gunakan masker rambut seminggu sekali. Hal ini untuk mendapatkan nutrisi rambut yang optimal. Selain itu bisa dilakukan 1 kali setiap 2 minggu atau sebulan untuk rambut yang tidak memiliki masalah khusus. Masker rambut tidak perlu dilakukan setiap hari.
 

source: http://id.ozcosmetics.com/Kerastase