Apa Itu Strobing?

Strobing adalah teknik makeup dengan menonjolkan kilau dari bagian wajah dengan hasil akhir yang glowy dan dewy. Teknik strobing ini menggunakan highlighter dan tanpa concealer yang lebih gelap, sehingga wajah kamu tampak lebih berkilau, dan lebih muda.

Strobing tidak hanya  mengaplikasikan highlighter di hidung atau bawah alis saja, akan tetapi saat bermakeup diaplikasikan highlighter cair atau illuminator secara bersamaan dengan foundation supaya seluruh wajah terlihat lebih glowy.

Dalam melakukan strobing untuk membentuk dimensi wajah, kamu bisa menggunakan warna-warna yang lebih terang dari kulit wajah kamu dengan memaksimalkan teknik highlight untuk menonjolkan bagian-bagian wajah yang nantinya akan memantulkan cahaya secara natural-glowing. 

source: http://ambersbeauty101.tumblr.com/post/122880615261/new-video-on-my-youtube-all-about-strobing-how

Tips agar Mendapatkan Strobing yang Sempurna

Menjaga Kelembapan Kulit
Kulit yang lembap adalah kunci dari hasil makeup yang sempurna, termasuk strobing makeup. Oleh karena itu apliaksikan moisturizer untuk melembapkan kulitmu.

Sesuaikan dengan Skin Tone
Memilih highlighter juga tidak boleh asal saja. Ketahui dulu warna kulit kamu sehingga kamu bisa dengan mudah memutuskan highlighter yang cocok kamu gunakan.

Gunakan Aplikator yang Tepat
Untuk mengaplikasikan highlighter, kamu bisa menggunakan kuas yang berbentuk seperti kipas atau cukup menggunakan jari.

Aplikasikan dengan Cara yang Benar
Aplikasikan highlighter secukupnya pada bagian-bagian yang perlu ditonjolkan seperti tulang pipi, tengah kening, dagu, tulang hidung, bawah alis, dan cupid’s bow (kurva di tengah-tengah bibir atas kamu). Hindari penggunaan highlighter pada dahi dan dagu jika kulit kamu termasuk berminyak.
source: http://lollyslovehate.ie/contouring-is-officially-dead-ladies/

Tips Membuat Strobing yang Sempurna

Moisturizer dan Primer
Untuk melembapkan wajah kamu, gunakan moisturizer kemudian gunakan primer sebagai dasar makeup.

Foundation
Selanjutnya aplikasikan foundation di seluruh wajah dan concealer di bagian bawah mata untuk menyamarkan lingkaran hitam atau menutupi noda jerawat. Kemudian kamu bisa menggunakan bedak tabur untuk menguncinya.

Highlighter
Teknik dari strobing ini berlawanan dengan counturing. Jika counturing menutupi atau mengurangi ketidaksempurnaan bentuk wajah, sedangkan strobing justru menonjolkan bagian wajah yang merefleksikan cahaya seperti tulang pipi, tengah kening, dagu, tulang hidung, bawah alis, dan cupid’s bow.

Aplikasikan highlighter pada bagian-bagian tersebut tanpa melakukan shading tulang pipi. Kamu juga bisa menambahkan highlighter pada sudut dalam mata yang dekat ke arah hidung untuk memberi kesan wajah lebih bersinar lagi. Jika kulit kamu sangat berminyak, hindari mengaplikasikan highlighter pada bagian dahi dan dagu.

Setting Spray
Untuk menambah kesan fresh dan bersemu sehat, aplikasikan blush on warna natural di pangkal tulang pipi. Selanjutnya kamu bisa menambahkan makeup lainnya seperti mascara, lipstick, eyeshadow, eyebrow dan eyeliner lalu untuk hasil akhir semprotkan setting spray di seluruh wajah agar hasil strobing kamu bertahan lama dan tetap glowy.
source: https://alluremakeup.fr/glamorous-strobing-makeup/

Rekomendasi Produk

Untuk mendapatkan hasil makeup strobing yang sempurna, kamu bisa menggunakan Benefit High Beam Highlighter yang natural saat digunakan dan cocok untuk semua warna kulit. Dengan menggunakan hightlighter ini kulit kamu akan tampak glowy. Kamu bisa membeli produk ini di Sephora dengan harga Rp410.000.

source: http://blog.flauntme.com/2011/11/page/10/