1. Rutin Mencuci Rambut

Untuk mencegah munculnya aroma tak sedap, menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut menjadi prioritas. Bersihkan rambut dengan keramas secara rutin dua hari sekali. Selanjutnya, beri perawatan tambahan seperti pemberian kondisioner, hair tonic, dan hair mask agar rambut tetap sehat dan wangi.

Serta jangan lupa, hindari mengenakan hijab saat rambut masih basah. Memaksa mengenakan hijab pada rambut yang masih basah dapat membuat kondisinya menjadi sangat lembap dan menyebabkan bau tak sedap.

Kamu juga bisa menggunakan perawatan rambut yang diciptakan khusus untuk wanita berhijab seperti Sariayu Hijab Care Series. Produk ini terdiri dari sampo, kondisioner, hair tonic lotion, dan hair mist.

source: http://www.allseebee.com/2014/05/ulasan-rangkaian-sariayu-hijab.html

2. Kenakan Dalaman atau Inner

Agar hijab selalu wangi, cobalah untuk selalu menggunakan inner atau dalaman sebelum mengenakan hijab. Pilihlah inner dengan material rayon atau katun. Kedua bahan ini dapat menyerap keringat dan terasa dingin saat dikenakan. Sebab, jika keringat sampai membasahi hijab tentu aroma tak sedapnya akan tercium kemana-mana.

Selain itu, inner dengan bahan katun ataupun rayon akan membuat hijab tidak licin sehingga tidak mudah berubah-ubah letak dan bentuknya.

source: http://www.aliexpress.com/price/hijab-underscarf_price.html

3. Memilih Bahan Hijab Juga Penting

Pemilihan bahan hijab yang akan dikenakan juga tak kalah penting dengan pemilihan bahan pada inner atau dalaman. Perlu untuk memilih bahan hijab yang akan dikenakan sesuai dengan kapan kamu mengenakannya. Khusus di siang hari yang terik, hindari penggunaan hijab dengan bahan yang super tebal. Pilihlah bahan yang nyaman digunakan dan tidak menerawang, ya!

source: http://bajuhijabers.com/pengertian-hijab-dan-model-hijab-terbaik-wanita-muslim/

4. Hindari Gaya Hijab dengan Lilitan yang Ketat

Gaya hijab yang dikenakan juga memiliki pengaruh, lho! Usahakan untuk menghindari gaya hijab dengan lilitan yang ketat di bagian leher pada siang hari yang panas. Gaya hijab seperti ini bisa membuat kamu mudah berkeringat sehingga dapat memicu munculnya bau tak sedap.

source: http://hijabpictures.blogspot.co.id/2013_04_28_archive.html