Sertifikasi halal dikeluarkan oleh LPPOM MUI dengan catatan produk tersebut tidak mengandung bahan yang berbahaya dan pastinya aman digunakan. Label halal tersebut juga menjamin produk tidak mengandung bahan yang terlarang khususnya untuk umat muslim.

Nah, berikut rekomendasi beberapa brand kosmetik yang sudah bersertifikat halal yang bisa kamu coba untuk merawat kulit cantikmu.

1. Wardah Kosmetik

Wardah kosmetik semakin berkembang dan banyak diminati oleh semua kalangan. Produknya mudah didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau dan tentunya kandungan yang terdapat didalamnya aman dan halal. Wardah mengklaim produknya terjamin tidak mengandung hydroquinone, lembut, dan diformulasikan secara cepat.

Kecantikan sejati berasal dari kejujuran pada diri sendiri, semudah bersikap rendah hati dan unik, tunjukkanlah betapa Anda begitu istimewa.
source: http://www.wardahbeauty.com/idn/about

Ada banyak produk dari Wardah yang bisa kamu coba mulai dari perawatan tubuh, perawatan kulit, dan tentunya makeup untuk menyempurnakan kulit cantikmu. Selain itu, ada banyak rangkaian produk Wardah yang diformulasikan khusus sesuai dengan jenis kulit khususnya kulit wanita Asia yang kebanyakan cenderung lebih tipis dan sensitif.

Untuk informasi mengenai produk, kamu bisa mengunjungi website resmi Wardah atau kunjungi gerai Wardah di kotamu untuk konsultasi lebih lanjut.

2. Caring Colours

Merupakan kosmetik brand lokal terbaik yang banyak digunakan oleh wanita masa kini untuk melengkapi setiap penampilannya. Salah satu brand terbaik Martha Tilaar ini cocok untuk remaja atau wanita muda dengan segudang aktifitas

Caring Colours mengklaim bahwa produk mereka bukan hanya mempercantik wajah, tapi juga merawat kulit dengan bahan yang terkandung didalamnya seperit aloe vera dan jojoba oli yang dapat melembapkan kulit, kolagen untuk menjaga elastisitas kulit, UV protection untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari, vitamin E, dan vitamin C.
 

New Caring Colours dari kata "The Colours that Care" adalah satu-satunya produk kosmetika yang mempercantik sekaligus merawat kulit karena mengandung bahan dasar alami
source: http://www.caringcolours.com/index.php/about-us/view/2/visi-dan-misi

Untuk info lengkap rangkaian produknya sendiri kamu bisa kunjungi website resmi caring colours, atau kunjungi counter caring colours terdekat dikotamu.

3. Sariayu Martha Tilaar

Sariayu termasuk Martha Tilaar group yang menciptakan produk perawatan kecantikan yang lengkap dan menyeluruh dengan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaik untuk menghasilkan produk terbaik untuk wanita asia dan Indonesia. Sariayu sudah bersertifikat halal sehingga aman dan halal digunakan oleh wanita muslim.

kecantikan sejati merupakan perpaduan harmonis antara 2 unsur yaitu kecantikan lahiriyah yang memancarkan keelokan wajah dan tubuh serta kecantikan batiniah yang ditunjukkan dengan keluhuran budi (aura) dari dalam tubuh
source: http://www.sariayu.com/id/about-us

Produk Sariayu cukup lengkap dari ujung kaki hingga ujung rambut tersedia, seperti body care, haircare dan makeup tentunya. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi website resminya atau konsultasi langsung ke Martha Tilaar atau ke gerai resminya.

Dari sekian banyak brand yang bersertifikat halal, 3 diatas bisa kamu coba. Pastikan kandungan yang terdapat dalam produk tersebut sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Pilih rangkaian produk yang memang diformulasikan khusus untuk jenis kulit yang kamu miliki.

Kamu juga bisa cek langsung di website resmi LPPOM MUI untuk mengetahui brand halal lainnya. Pandai-pandailah untuk memilih produk kosmetik yang akan kamu gunakan, jangan sampai tergiur dengan harga yang murah namun kualitas abal-abal.

Cek kembali kosmetik kamu sebelum digunakan dan cari tahu bahan yang terkandung didalamnya, ya. Jaga dan rawat kulit cantikmu dari luar dan dalam.