1. Minum Air Putih yang Cukup

Tips pertama untuk mengatasi sebagian besar masalah kulit dan kesehatan adalah minum air putih yang cukup. Konsumsi air putih membantu kalian dalam mengoptimalkan fungsi organ tubuh dan juga membantu menjaga kelembapan kulit. Kondisi kulit dehidrasi dapat menyebabkan kulit memproduksi sebum untuk melindungi kulit dari kekeringan, sehingga penting untuk minum air putih secukupnya. Enggak cuma kulit terlihat cantik tapi juga sehat.
source: http://www.obatsinusitiskronis.org/khasiat-minum-air-putih/

2. Cuci Muka Secara Teratur

Teratur di sini bukan berarti 2 atau 3 kali sehari, tapi saat kamu membutuhkannya, bisa di pagi dan sore hari, ataupun di sela-sela itu kalo memang wajah terkena debu, kusam, dan lain-lain. Tapi ingat, ya, dirimu yang tahu kebutuhanmu, karena jika kebanyakan cuci muka juga bisa membuat kering dan malah jerawat semakin nyaman tumbuh di wajahmu. Jika berjerawat, carilah sabun muka yang terasa lembut di kulit dan hindari menekan-nekan jerawat agar tidak bertambah parah.

3. Masker Jeruk Nipis

Bahan andalan di dapur ini memang bisa mengatasi wajah yang berminyak dan berjerawat. Caranya mudah sekali bisa dilakukan di sela-sela aktivitas. Bersihkan muka dengan air sampai bersih. Usap muka dengan handuk lembut atau tissue, kemudian belah satu buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian dan peras sedikit terlebih dahulu kemudian gosokkan dengan lembut ke muka dan biarkan hingga 20-30 menit. Basuhlah dengan air hangat. Lakukan rajin seminggu 3-4 kali. Awalnya memang terasa perih tapi lama-kelamaan akan berangsur berkurang. Selamat mencoba!