Membersihkan Muka

Membersihkan muka selalu menjadi tahap awal saat ber-makeup. Selain melembapkan, hal ini dapat membersihkan kulit wajah kamu dari kotoran dan minyak yang melekat. Kamu bisa mencuci muka atau melakukan double cleansing.

source: http://www.viaberita.com/2253/hindari-5-hal-ini-saat-cuci-muka/

Makeup Dasar

1. Foundation
Jangan gunakan inner hijab sebelum kamu selesai bermakeup. Hal ini untuk menghindari agar makeup tidak mengotori inner hijab kamu. Pakai foundation bubuk lalu campurkan beberapa warna foundation hingga kamu mendapatkan warna yang sesuai dengan kulit. Ratakan dan baurkan foundation dengan menggunakan kuas.

2. Concealer
Jika kamu memiliki dark circle atau bekas jerawat, tutupi dengan concealer. Pilih concealer sesuai kebutuhan dan sesuai warna kulit kamu. Agar terlihat natural gunakan concealer warna kuning atau satu tingkat lebih terang dari warna foundation yang kamu gunakan.
source: http://www.hipwee.com/style/karena-makeup-yang-nggak-kelihatan-adalah-yang-terbaik-pastikan-kamu-tahu-tips-tips-ini/

Riasan Mata

1. Eyeshadow
Pilih eyeshadow berwarna natural atau cerah seperti cokelat, peach atau pink muda. Kamu cukup menggunakan 1 warna eyeshadow saja. Aplikasikan eyeshadow dengan kuas dari tengah kelopak ke arah sudut luar mata bagian atas dan bawah. Kemudian beri ekor menyudut di sudut luar mata.

2. Eyebrow
Kamu bisa memilih eyebrow warna hitam atau cokelat sesuai warna kulit. Pertama, bentuk garis luar alis di bagian atas dan di bagian bawah. Kemudian kamu bisa mengisi bagian dalamnya.

3. Eyeliner
Penggunaan eyeliner bertujuan memberi kesan mata agar tampak lebih tajam dan lebih hidup. Pilih eyeliner yang mudah kamu aplikasikan (liquid/pensil/gel). Aplikasikan eyeliner secara tipis dan perlahan di bagian luar garis mata kemudian tarik sampai sedikit ke bagian sudut luar mata.
Untuk bagian bawah mata kamu bisa menggunakan pensil eyeliner dan diaplikasikan mengikuti garis bawah mata. Agar memberi kesan mata lebih lebar, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner putih berlapis dengan eyeliner hitam.

4. Maskara
Selanjutnya untuk melentikkan bulu mata, kamu bisa menggunakan maskara dengan cara mengaplikasikannya dari bagian dalam ke bagian luar secara perlahan.
source: https://www.youtube.com/watch?v=NPvcRgB7OoQ

Riasan Bibir

Pilih lipstick dengan warna yang natural dan alami, seperti nude, pink muda atau peach. Sebelum memakai lipstick, alangkah baiknya jika kamu menggunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir kamu terjaga kelembapannya.

source: http://tipshijabmodis.blogspot.co.id/2015/04/tujuh-cara-make-up-natural-bagi-yang.html

Riasan Pipi

1. Bedak
Gunakan bedak loose powder sesuai warna kulit dan aplikasikan menggunakan kuas besar.

2. Blusher
Pilih blusher dengan warna cerah dan senada dengan riasan mata atau bibir kamu, misalkan peach atau pink muda. Gunakan kuas besar untuk mengaplikasikannya dan cukup digunakan tipis-tipis saja.
source: http://sharingdisini.com/2013/09/25/5-langkah-agar-pemakaian-bedak-tabur-tetap-awet/

Rekomendasi Produk

Kamu bisa memilih concealer The Face Shop Dual Veil Concealer. Selain memiliki 2 bentuk dalam 1 kemasan, yaitu stick dan liquid, concealer dari The Face Shop Korea ini memiliki 3 shade warna yang bisa kamu pilih (ivory beige, apricot beige, dan natural beige). Hanya dengan Rp110.800 kamu bisa membelinya di Althea.

source: http://prettyandcute.com/The-Face-Shop-Concealer-Dual-Veil-p7234.html