Sampoo & Baking Soda

Salah satu cara mengurangi minyak di rambut dan kulit kepala yaitu keramas dengan rutin (2-3 kali seminggu). Untuk tipe rambut dan kulit kepala berminyak, terkadang walaupun sudah keramas rambut tetap saja berminyak.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menambahkan baking soda pada sampo yang akan digunakan. Baking soda berfungsi menghilangkan minyak berlebih pada kulit kepala.
Tambahkan 3-4 sendok makan pada 1 botol sampo favoritmu dan keramas seperti biasa. It really works!

Jangan Bubuhkan Kondisioner di Kulit Kepala

Penggunaan kondisioner memang membuat rambut lebih lembut dan berkilau, tetapi menggunakannya hingga kulit kepala bukanlah ide yang baik. Kandungan dalam kondisioner dapat membuat rambut menjadi tidak bervolume dan lepek, bahkan bisa menimbulkan ketombe. 

Gunakan conditioner mulai dari tengah batang rambut hingga ujung batang rambut untuk mendapatkan rambut lembut dan tetap bervolume.

Gunakan Sampo Kering Saat Styling Rambut

Biasanya setalah mencatok atau mengeriting, rambut malah terlihat kurang bervolume. Gunakan sampo kering setelah stylling rambut menggunakan catokan atau curling iron, dan untuk heatless styling gunakan sampo kering sebelumnya.

Salah satu sampo kering yang dapat kamu gunakan adalah Batiste Dry Shampoo. Dry shampoo ini memiliki banyak varian. Kamu dapat membelinya di supermarket atau secara online.