1. Hindari Pemakaian Hair Dryer

Setelah mencuci rambut, keringkan dengan handuk dengan cara mengusap atau menggosokkan handuk ke rambutmu. Hindari pemakaian hair dryer karena rambut yang kering tidak akan menghasilkan tatanan yang maksimal.

2. Gunakan Vitamin Rambut

Setelah rambut setengah kering, oleskan vitamin rambut yang mengandung pelembap. Selain dapat menyehatkan akar rambut, vitamin ini juga berguna agar rambut yang sudah di-blow lebih tahan lama.

3. Membagi Rambut

Saat kamu akan menge-blow rambut, bagilah rambut menjadi beberapa bagian, agar rambutmu lebih mudah ditata dengan hasil yang maksimal. Membagi rambut memang akan memakan waktu lebih lama, tetapi yakinlah bahwa pekerjaan ini akan membuat tatanan rambut lebih tahan lama.

4. Pandai Memilih Suhu

Saat menge-blow rambut, pilihlan suhu yang sedang. Suhu rendah akan membuat hasil tidak maksimal. Sedangkan suhu tinggi akan membuat rambutmu cepat kering dan kusam.

Semprotkan Hairspray

Pada tahap akhir, semprotkan hairspray pada beberapa bagian rambut. Jangan menyemprotkan terlalu dekat karena rambut akan cepat rusak dan hasilnya tidak merata.

Jadi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi dengan tatanan rambutmu. Dengan trik yang tepat, kamu akan tampil cantik dan tetap menarik sepanjang hari.