1. BB Cream untuk Base Makeup All-in-One

Tidak perlu bingung memakai banyak produk mulai pelembap, primer, foundation, concealer, atau base makeup lainnya. Gunakan saja BB cream yang mampu menggantikan semua fungsi produk di atas. Memang, hasilnya tidak akan se-bagus kalau kamu mau menggunakan berbagai base makeup tersebut satu per satu, tapi sebagai pemula, yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui cara meratakan warna kulit dengan mudah dan cepat.

source: http://cdn.gurl.com/wp-content/gallery/bb-cream-tips-beginners/woman-holding-foundation-bottle.jpg

Aplikasikan BB Cream dengan warna yang sama dengan warna kulitmu, atau setidaknya setingkat lebih cerah, pada seluruh wajah dan lehermu hingga warnanya sama. Kamu bisa mengaplikasikan BB Cream hanya dengan jari untuk hasil yang rata dan natural.

2. Bedak Tabur yang Ringan untuk Wajah

Setelah memakai BB cream, selanjutnya kamu bisa membubuhkan bedak tabur merata pada wajahmu. Kenapa bedak tabur? Karena BB cream sudah mengandung coverage, jika kamu menggunakan compact powder yang bertekstur padat akan lebih cepat membuat makeup cakey nantinya. Kamu hanya memerlukan bedak yang ringan untuk membuat BB cream menempel lebih sempurna dan memberikan hasil yang flawless. Pilihlah bedak translucent loose powder yang tidak berwarna, atau pilih yang warnanya sama dengan warna kulitmu. 

source: http://www.skincareihub.com/wp-content/uploads/2012/04/powder.jpg

3. Eyeliner Tipis

Singkirkan dulu eyeshadow dan mascara karena yang kamu perlukan di tahap awal perkenalanmu dengan makeup adalah pencil eyeliner. Bentuk ini dinilai cocok untuk pemula karena pengaplikasiannya yang mudah dibandingkan eyeliner cair dan gel. Untuk itu, kamu belum perlu belajar membuat wing eyeliner ala cat eyes yang agak rumit.  

source: http://media3.popsugar-assets.com/files/2011/05/19/5/573/5737721/BTV_HowTo_PencilEyeLiner_2011_0504_thumb/i/How-Apply-Pencil-Eyeliner.png

Untuk membuat garis lurus di sepanjang garis mata, kamu hanya memerlukan pencil eyeliner dengan tekstur empuk dan warnanya mudah menempel. Hanya dengan tambahan garis tipis dari eyeliner sudah dapat mempertegas bentuk matamu. Jika ingin alis terlihat lebih rapi, cukup sisir dengan spoolie brush searah tumbuh rambut alis tanpa perlu menggunakan pensil alis. 

4. Tambahan Blush untuk Wajah Terlihat Fresh

Untuk sedikit memberikan warna dan kesan segar pada wajahmu, aplikasikan blush tipis-tipis saja. Supaya tampilannya natural, kamu yang memiliki kulit wajah cenderung cerah, bisa menggunakan blush warna pink. Sementara kamu yang kulitnya cenderung gelap, pilihlah blush warna peach atau orange. Sapukan blush mulai dari tulang pipi. Tersenyumlah untuk memastikan letak tulang pipimu, lalu dari tulang pipi, sapukan blush keluar ke arah pelipis. 

source: https://media2.popsugar-assets.com/files/2011/11/46/1/192/1922153/6f1bbc3fb15f7956_How-to-Apply-Blush.jpg

5. Lipstik untuk Menyelesaikan Penampilanmu

Terakhir, aplikasikan lipstik yang menurutmu paling sesuai untuk bibirmu. Untuk tampilan yang ringan, kamu bisa menggunakan lip gloss saja atau tint lip balm. Warna lipstik yang disarankan adalah warna-warna natural seperti pink, orange, nude, atau peach untuk pemula sepertimu yang belum berani mencoba warna-warna bold. Bagaimana, memakai makeup ternyata tidak sulit, kan?

source: http://trendymods.com/wp-content/uploads/2015/06/how-to-apply-lipstick-on-dry-lips-13.jpg