1. Sesuaikan dengan Gaya yang Diinginkan

Gaya alis yang kamu inginkan juga berpengaruh pada jenis produk alis yang sebaiknya kamu gunakan. Untuk menegaskan bentuk alis secara alami, gunakan eyebrow powder atau eyebrow pencil. Selain tidak terlalu pigmented, kedua produk diatas juga tergolong mudah dibaurkan. Perbedaannya, eyebrow powder lebih menegaskan bentuk alis dibanding eyebrow pencil.

Kalau kamu ingin alis yang sangat tegas dan bold seperti milik Cara Delevinge, kamu dapat menggunakan eyebrow pomade atau produk berbentuk cream. Sebaliknya, kalau bentuk alismu sudah bagus, kamu dapat merapikan alis hanya dengan clear atau tinted brow gel. 

source: http://makeuptips-blog.com/post/57569744336/best-eyebrow-products

2. Sesuaikan dengan Jenis Kulitmu

Tidak mau alismu pudar di tengah hari, bukan? Jenis kulit juga mempengaruhi produk eyebrow yang sesuai untuk kamu gunakan, lho. Apabila kulitmu cenderung berminyak, pilihan paling aman jatuh pada eyebrow pomade maupun yang berbentuk liquid dan cream. Kamu tetap dapat menggunakan eyebrow pencil dan eyebrow powder untuk sehari-hari, namun pastikan kamu men-set eyebrow powder dengan eyebrow wax agar tahan lama.

Jika jenis kulitmu normal hingga kering, selamat, kamu bebas bereksperimen dengan produk alis manapun.

3. Warna Apa, ya?

Satu acuan yang dapat kamu gunakan untuk memilih warna produk makeup untuk alis adalah warna rambutmu. Akan tetapi, meskipun rambutmu berwarna hitam, usahakan untuk menggantinya dengan deep brown atau espresso saja, agar alismu tidak terlihat terlalu tebal seperti Sinchan.

Apabila rambutmu berwarna medium brown, maka pilih warna medium brown atau chocolate. Sementara apabila rambutmu berwarna pirang, sebaiknya pilih warna light brown atau taupe. 

source: https://www.pinterest.com/pin/492370171734231399/

Apakah menurutmu eyebrow makeup adalah sesuatu yang wajib kamu pakai setiap hari? Yuk, share tips andalanmu di komentar!