Aplikasikan Foundation dengan Warna yang Sesuai

Karena kamu tidak akan memerlukan banyak warna pada wajahmu, maka kamu harus menujukkan kulit wajahmu yang memiliki warna rata dan cantik. Caranya mudah saja, pilih foundation dengan warna setingkat lebih muda dari warna kulit aslimu. Ratakan foundation menggunakan kuas atau makeup sponge hingga terlihat halus, dan seluruh bagian wajah hingga lehermu berwarna sama. Ingat, sebelum menggunakan foundation, pastikan kamu sudah memakai pelembap supaya kulit wajahmu terhidrasi dengan baik.

source: http://thelipstickmakeup.institute/wp-content/uploads/2016/04/Apply-Foundation-and-Primer.jpg

Berikan Efek Glowy Pada Wajah

Wajah yang hanya terlihat matte tidak akan menarik dan bahkan bisa terlihat tua untuk makeup nude ini. Karenanya, tambahkan efek glowy pada bagian mata, pipi, atau dahi. Untuk bagian mata, tentunya kamu bisa menggunakan bantuan shimmery eyeshadow berwarna nude. Sementara itu, kamu bisa memanfaatkan highlighter untuk aplikasi di sekitar pipi, dahi, dagu, dan hidung untuk efek wajah mengkilap. Gunakan secukupnya dan hindari memakainya secara berlebihan agar wajah tidak terlihat berminyak, ya.

source: http://static.wixstatic.com/media/8fb953_2e8ef935414840d0807d0d94fec1ac54.jpg

Gunakan Warna Eyeshadow dan Blush yang Senada

Konsep makeup nude ini merupakan makeup dengan tone warna netral yang senada pada beberapa bagian wajah. Maka dari itu, gunakanlah warna eyeshadow dan blush yang senada atau bahkan warna yang sama. Misalkan, kamu menggunakan satu warna untuk eyeshadow, yaitu warna peach, maka gunakan warna peach juga pada pipimu. Pastikan warna eyeshadow atau blush mirip dengan warna kulit wajahmu atau hanya 1-2 tingkat lebih tua. Hindari warna yang terlalu terang karena akan menyimpang dari konsep makeup ini.

source: http://pixel.brit.co/wp-content/uploads/2014/11/495.jpg

Hindari Makeup Mata yang Berat

Mengingat makeup nuansa nude ini mendekati natural makeup, maka sebaiknya hindari riasan mata yang terlalu berat. Untuk mascara, tidak perlu menggunakan volumizing mascara atau bahkan menggunakan bulu mata palsu. Gunakanlah mascara yang mampu membuat bulu matamu terlihat sedikit lebih panjang, lentik, dan tidak terlalu rapat satu sama lain. Kamu juga bisa skip menggunakan eyeliner untuk makeup nude ini.

source: http://i.weddingomania.com/20-gorgeous-nude-makeup-ideas-to-look-great-on-your-wedding-day-5.jpg

Lipstik Tidak Boleh Matte Atau Glossy

Kenapa? Lipstik yang terlalu matte akan membuat penampilanmu tidak fresh dan lipstik yang terlalu glossy akan mengurangi kesan natural pada nude makeup yang kamu pakai. Untuk lebih tepatnya, gunakan saja creamy lipstick dengan warna nude atau peach, yang hasil akhirnya tidak matte, namun juga tidak glossy. Atau kalau bibirmu sudah berwarna pink alami, cukup oleskan lip balm agar bibir terlihat lembap. Setelahnya, tepuk-tepuk bibirmu menggunakan jari supaya lipstik lebih menempel sempurna dan natural.
source: http://cs1.fashionising.com/media/2012-beauty/perfect-nude-makeup.jpg