1. Pilih Liquid atau Cream Concealer

Untuk menutupi bagian hitam di bawah mata, sebaiknya kamu tidak asal memilih jenis concealer karena hasilnya bisa kurang efektif. Gunakan liquid concealer, yaitu concealer dengan tekstur cair yang biasa dikemas dalam kemasan transparan. 
Kamu juga bisa menggunakan cream concealer, yang memiliki tekstur lebih creamy dan dikemas dalam wadah kaca.

Liquid concealer merupakan concealer yang teksturnya paling ringan dan hasilnya natural, namun kurang tahan lama. Sebaliknya, cream concealer cocok untuk makeup tebal yang lebih tahan lama. Kalau kamu ingin menutupi mata panda dengan liquid concealer, campurkan dengan sedikit foundation untuk hasil lebih natural dan awet.

source: https://www.zosimosbotanicals.com/images/ConcealerPrivate.JPG

Nah, kalau kamu hanya ingin menutupi mata panda untuk acara semi-formal, kamu bisa mengandalkan liquid concealer atau gunakan cream concealer untuk acara yang lebih formal dan durasinya lama. Pastikan kamu memilih warna yang sedikit lebih terang dari warna kulit aslimu. Akan lebih baik kalau kamu bisa mendapatkan concealer dengan warna orange yang bekerja sebagai color corrector, sangat tepat digunakan untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata.

2. Aplikasikan Eye Cream Sebelumnya

Sebelum kamu menggunakan concealer pada bagian bawah mata, pastikan kamu sudah mengoleskan eye cream pada bagian yang akan kamu pakaikan concealer tersebut. Hal ini bertujuan untuk melembabkan area tersebut sehingga tidak akan nampak kering atau pecah-pecah ketika diaplikasikan concealer.

source: http://cf.ltkcdn.net/makeup/images/slide/87920-693x693-eyecream.jpg

3. Mulailah Mengoleskan Concealer di Bawah Mata

Ambillah concealer menggunakan jari tanganmu, lalu bubuhkan pada bagian bawah mata dalam bentuk titik-titik kecil. Aplikasikan mulai dari sudut mata mulai bagian dalam hingga ke bagian terluar. Selanjutnya, ratakan concealer menggunakan brush kecil ataupun jari tangan hingga merata dan mata panda pun tersamarkan. Tepuk-tepuklah bagian bawah mata yang telah diaplikasikan concealer supaya concealer menempel dengan baik.

source: http://pink.ge/wp-content/uploads/2011/11/rby-concealer-under-eye-de.jpg

4. Lapisi dengan Bedak Tabur untuk Menyempurnakan

Setelah concealer dirasa cukup untuk menyamarkan lingkaran hitam pada bawah mata, jangan buru-buru berpindah ke makeup bagian lain. Sapukanlah bedak tabur pada bagian yang sudah diberi concealer tadi supaya concealer lebih awet dan warnanya pun merata dengan warna bagian kulit lainnya. Gunakan brush untuk hasil yang tampak lebih halus. Bye-bye mata panda!

source: http://18165-presscdn-0-1.pagely.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2016/07/step-3-powder.jpg