1. Pencerah Warna Kulit

Mau mencerahkan warna kulitmu? Pakai saja madu. Ya, madu yang mempunyai rasa manis dan beragam khasiat untuk kesehatan itu juga bisa bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajahmu. Cara pengaplikasiannya sangat mudah, lho.

Kamu cukup menyediakan madu murni sebanyak satu sendok makan dan pepaya matang yang sudah dihaluskan sebanyak satu sendok makan. Campurkan madu dan bubur pepaya tersebut dalam wadah yang bersih. Oleskan di wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Jangan lupa untuk membilas wajah kamu dengan air dingin hingga bersih. Untuk hasil yang optimal, gunakan campuran pepaya dan madu ini minimal tiga kali dalam seminggu.

Kandungan enzim pada pepaya berfungsi untuk menghilangkan dan menghalangi segala macam bentuk radikal bebas yang ada pada wajah. Pepaya juga bisa menyembuhkan kulit yang gosong atau terbakar karena teriknya sinar matahari.
source: http://sykozi.com/cara-membuat-masker-pepaya-dan-madu-untuk-kesehatan-kulit-wajah/

2. Mengobati dan Mencegah Jerawat

Jika cantiknya wajahmu terhalang oleh jerawat, gunakan saja madu sebagai obatnya. Caranya cukup mudah, lho. Kamu hanya perlu menyiapkan satu sendok makan madu murni. Kemudian panaskan madu murni tersebut hingga temperaturnya hangat. Jika sudah hangat, oleskan madu tersebut ke seluruh wajah atau ke area wajah yang berjerawat. Diamkan selama 2 hingga 3 jam. Kemudian bilas wajahmu dengan air hangat. Untuk menghilangkan jerawat, kamu harus melakukan cara ini dengan rutin dan telaten, ya.

Penyebab munculnya jerawat adalah tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran. Madu memiliki khasiat melawan infeksi akibat sumbatan tersebut serta mampu menarik kotoran keluar pori-pori. Madu juga dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat di wajah Anda.
source: http://www.manfaatalami.xyz/2013/02/khasiat-madu-untuk-kecantikan-wajah-dan.html

3. Mencerahkan Warna Bibir

Bibir yang menghitam membuat penampilanmu kurang maksimal. Meskipun bibir yang menghitam bisa ditutupi dengan lipstick, namun cara tersebut tetap tak bisa membuat warna bibirmu merona alami. Untuk membuat warna bibirmu kembali merona, gunakan saja madu murni. Panaskan madu murni secukupnya hingga menjadi sedikit encer dan berbusa. Tunggu sampai suhunya menjadi suam-suam kuku. Lalu oleskan madu hangat tersebut pada bibir. Pastikan bibirmu sudah dibersihkan terlebih dahulu, ya. Lakukan hal ini setiap hari hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Madu adalah antioksidan alami, yang akan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan meremajakannya.
source: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/cara-menggunakan-madu-untuk-kecantikan-wajah-dan-kulit.html

4. Pengganti Milk Cleanser Atau Pembersih Wajah

Madu bisa menjadi salah satu bahan untuk membuat DIY milk cleanser, lho. Caranya sangat mudah, kok. Kamu cukup menyiapkan satu sendok makan madu murni dan sedikit susu bubuk tanpa gula. Campurkan kedua bahan ini hingga merata. Kemudian oleskan campuran tersebut ke wajah kamu hingga merata. Langkah selanjutnya yaitu membilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

Madu memiliki sifat pelembab yang membantu menarik air dan mempertahankannya, sehingga menjadikannya ideal sebagai pelembab dan agen pembersih.
source: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/cara-menggunakan-madu-untuk-kecantikan-wajah-dan-kulit.html