1. Sikat Alis

Sebelum membentuk alis sebaiknya sikat alis terlebih dahulu. Rapikan alis mengikuti arah tumbuhnya rambut. Kemudian bingkai alis menggunakan pensil alis berwarna cokelat, karena dapat memberikan efek alis lebih tebal yang tampak natural.
 

source: http://www.cerpen.co.id/post_136279.html

2. Membuat Garis Bayangan

Agar lebih mudah, buat terlebih dahulu garis bayangan atau titik-titik. Mulai dari ujung dekat daerah hidung, bagian tengah yang sejajar dengan bola mata kemudian ujung di dekat pelipis. Hubungkan titik tersebut dengan garis untuk mendapatkan alis yang lebih rapi. 
 

source: http://cambon.id/berbagai-cara-membentuk-alis-tanpa-dicukur/

3. Memakai Eyeshadow

Untuk mengisi alis, gunakan kuas tipis khusus untuk alis. Warnai bagian dalam alis dengan eyeshadow warna cokelat. Kamu bisa memadukan dua jenis warna gelap dan terang agar alis lebih terlihat alami. Bagian dalam dibuat lebih gelap dan semakin ke arah hidung semakin semu agar tidak terlihat kaku. Ingat, tak perlu mewarnai alis terlalu tebal karena alis tebal tidak selalu cocok dengan semua bentuk wajah. 
 

source: http://www.perawatanmuka.com/2015/02/cara-membuat-alis-tebal-dengan-pensil.html

4. Bentuk Alis

Bila kamu memiliki bentuk wajah tirus, bisa dibuat agar alis lebih lebar agar terlihat lebih menarik dan seimbang. Sedangkan untuk wanita yang berpipi chubby sebaiknya tidak membentuk alis terlalu tebal. Sempurnakan alis dengan mascara alis agar semakin menarik. 
 

source: https://www.tokopedia.com/koreanseukinkeeo/etude-house-color-my-brows-9g-eyebrow-mascara-alis-browcara