Agar kulit dapat terlindungi sepanjang hari dari dampak buruk sinar UV, kita memang perlu mengoleskan kembali sunblock setiap 2-3 jam. Apalagi jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Namun, mengoleskan sunblock di atas makeup tentu bukanlah hal yang baik. Selain dapat membuat makeup jadi terlihat cakey, wajah juga akan terlihat mengkilat setelah menggunakan sunblock. 

Walaupun kamu sudah menggunakan sunblock dengan SPF 50 yang dapat bertahan lama, jangan berpikir kamu tidak butuh touch up. Keringat yang bercucuran juga dapat membuat sunblock yang telah kamu gunakan jadi cepat luntur, sehingga tetap butuh touch up. 

Tapi kamu tak perlu menggunakan sunblock di atas makeup, cukup gunakan face powder yang mengandung SPF berikut ini untuk touch up mudah dan praktis. 

1. Chanel Le Blanc UV Protection Whitening Loose Powder SPF 50

Dengan kandungan SPF yang tinggi, produk dari Chanel ini mampu menjaga kecantikanmu sambil melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV. Apalagi tekstur bedak taburnya sangat halus dan ringan di wajah sehingga tidak membuat makeup jadi cakey. Poin plus-nya, kulit wajah akan terlihat lebih cerah, glowy, dan tampak lebih muda!

source: http://www.chanel.com/en_SG/fragrance-beauty/makeup/p/complexion/powders/le-blanc-uv-protection-whitening-loose-powder-spf-50-p132690.html

2. Guerlain Meteorites Compact UV Shield Pressed Powder SPF 35

Untuk kamu yang lebih suka compact powder, produk dari Guerlain yang super cantik ini mudah diselipkan di dalam tasmu. Formulanya mengandung Urban Protect Complex, sehingga mampu melindungi wajah cantikmu dari polusi udara yang dapat menyebabkan penuaan dini dan flek hitam. Selain itu juga dapat menyerap minyak berlebih pada kulit sehingga jauh dari kesan wajah berminyak.

source: http://www.guerlain.com/int/en-int/makeup/face/powders/meteorites-compact-uv-shield-pressed-powder-protective-illuminating-and-mattifying-00-blanc-de-perle

3. SK-II Facial Treatment Advanced Protect Loose Powder UV SPF 18

Untuk kamu pecinta manfaat baik pitera tentu perlu melirik powder yang satu ini. Beberapa beauty blogger yang telah mencoba mengklaim produk ini cocok untuk digunakan pada cuaca yang panas dan lembap, seperti di Indonesia. Produk yang bersifat sweatproof ini akan menjaga kulit cantik yang flawless dengan matte finish sepanjang hari.

source: http://www.ozcosmetics.com.sg/SK_II_SKII_Powder_Facial_Treatment_Advanced_Protect_Loose_Powder_UV.aspx

4. Jill Stuart Crystal Lucent Face Powder SPF 20

Kemasannya yang sangat cantik akan membuatmu merasa seperti Sailor Moon saat membawanya. Dirancang khusus untuk musim panas sehingga tak mudah luntur walaupun terkena keringat. Perpaduan 3 kombinasi warna akan menghasilkan radiant finish yang tampak natural. Jika kamu ingin wajah flawless yang tampak transparan seperti wanita Jepang, ini produk yang tepat. Produk-produk Jill Stuart kini juga lebih mudah didapatkan melalui online shop di Indonesia, lho. 

source: http://www.jillstuart-beauty.com/en-jp/products/detail.php?jan=26051

5. RMK Translucent Face Powder

Teknologi W Snow Leaf Powder-nya dirancang khusus untuk memberi lapisan pelindung pada kulit agar terlihat halus. Kandungan bahan-bahannya juga mampu menjaga wajah agar selalu terlihat glowy dan jauh dari kesan kusam. Walaupun kandungan SPF nya paling rendah di antara powder lainnya, produk ini cocok untuk touch up karena mampu menjaga lapisan foundation di bawahnya bertahan lebih lama. 

source: http://www.rmkrmk.com/global/products/makeup/basemakeup/204065.html