1. Bulu Mata Lembap

Di hari yang panas, tentu wajah akan mudah jadi berminyak karena keringat. Kondisi ini cenderung membuat bulu mata jadi basah terkena cucuran keringat akibat kelembapan udara yang tinggi. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab mengapa bulu mata terlihat turun dan jadi sulit dijepit. Begitu juga dengan kondisi bulu mata yang basah setelah mandi atau menggunakan banyak produk skincare, akan membuatnya sulit dijepit. 

source: http://by-s.me/article/206129142766845470

2. Bulu Mata Rusak

Bukan hanya rambut saja yang bisa rusak karena terlalu sering diwarnai atau dicatok, bulu mata juga bisa rusak akibat produk makeup yang digunakan. Apalagi jika kamu menjepit bulu mata dan memakai mascara sekaligus bulu mata palsu setiap hari. Tentu kondisi ini bisa membuat bulu matamu jadi kurang sehat, kasar, dan mudah rontok. 

3. Penjepit Bulu Mata Sudah Terlalu Lama

Coba ingat, kapan terakhir kali kamu membelinya? Jika sudah terlalu lama dipakai, bagian karet yang digunakan untuk menjepit bulu matamu akan menjadi kendur dan kurang lengket sehingga kurang optimal kerjanya. Jika bulu matamu tak menunjukkan adanya perubahan setelah memakai penjepit bulu mata, mungkin sudah saatnya kamu membeli yang baru. 

source: https://prettyandpenniless.wordpress.com/tag/makeup-tutorial/

4. Tidak Cocok dengan Bentuk Matamu

Agar bulu mata terlihat lentik, tentu kamu membutuhkan penjepit bulu mata yang sesuai dengan bentuk matamu. Bentuk yang tidak sesuai tentu akan membuat bulu matamu sulit dijepit. Perhatikan juga kualitasnya saat membeli agar tidak mudah rusak atau kendur karetnya. 

5. Menjepit Terlalu Keras

Agar bulu mata tampak lentik seharian, mungkin kamu pernah menjepitnya sekuat tenaga hingga mata terasa seperti ditarik. Tindakan ini justru membahayakan kesehatan bulu matamu dan bisa membuatnya jadi makin sulit diatur, jadi jangan lakukan hal ini. 
source: http://howcollect.jp/article/2349

Setelah mengetahui penyebabnya, sekarang saatnya kamu pelajari cara benar menggunakan penjepit bulu mata agar tampak lentik selalu. 

Hangatkan Lebih Dulu

Seperti layaknya rambut yang mudah di-styling dengan alat pencatok rambut yang panas, bulu mata pun juga demikian. Hangatkan penjepit bulu matamu dengan hair dryer selama beberapa detik, baru digunakan setelahnya. Gunakan cup dengan bentuk menyempit di bagian ujungnya dan atur temperatur secukupnya agar tidak membakar tanganmu. 

source: http://news.nster.com/3669-life-changing-makeup-hacks-to-try-as-soon-as-possible/page2

Kalau bulu mata yang basah terasa sulit diatur, kamu juga bisa mengeringkannya dengan hairdryer selama kurang lebih 10 detik. Tapi ingat, selalu beri jarak yang cukup jauh dari wajah dan jangan terlalu panas. 

Bagi Menjadi 3 Tahap

Bulu mata yang tampak lentik tidak bisa didapatkan dalam sekali jepit, melainkan dibagi menjadi 3 tahap. 

  1. Jepit bulu mata di dekat akar dengan agak keras.
  2. Kemudian pindahkan penjepit bulu mata lebih maju hingga bagian tengah, jepit sambil mengurangi tekanannya.
  3. Terakhir, jepit di bagian paling ujung bulu mata secara perlahan-lahan.
source: http://gathery.recruit-lifestyle.co.jp/article/1145377805759835001

Kamu juga bisa membalik urutan langkah ini dan disesuaikan dengan bentuk dan panjang bulu mata masing-masing. Jika dirasa bulu mata lebih mudah terangkat dengan urutan terbalik, kamu bisa memulainya dari bagian ujung bulu mata. 

Dinginkan Setelahnya

Setelah dihangatkan agar mudah diatur, kini saatnya kamu mendinginkan untuk menjaga bentuknya. Seperti rambut yang diberi spray setelah ditata agar bentuknya tahan seharian, kamu pun bisa melakukan hal serupa pada bulu matamu. Jepit bulu mata dengan penjepit yang telah didinginkan agar bulu mata yang terlihat lentik bisa bertahan sepanjang hari. Untuk memudahkanmu, belilah 2 penjepit bulu mata palsu dan letakkan salah satunya di dalam kulkas untuk digunakan pada tahap ini. 

Jangan Lupa Base Mascara

Layaknya menggunakan primer sebelum memakai foundation agar hasilnya tahan lama, kamu juga bisa menggunakan base mascara atau eyelash primer sebelum memakai mascara untuk hasil bulu mata lentik tahan lama. Pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan khusus untuk merawat keindahan bulu matamu.  

source: http://www.shiseido.com/nourishing-mascara-base/0730852105010,en_US,pd.html

Kini kamu siap tampil cantik dengan bulu mata yang lebih lentik sepanjang hari!

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!