1. Gunakan Produk Skincare Sebelum Makeup

Bagaimana kulitmu dapat terlihat glowy jika tak terawat? Sebaiknya kamu melakukan eksfoliasi terlebih dahulu untuk menghilangkan sel kulit mati yang dapat membuat kulit tampak kusam. Setelah itu, aplikasikan serum (jika ada) dan pelembap sesuai jenis kulitmu. Tunggu sekitar 15 menit agar semuanya meresap sempurna ke dalam kulit sebelum mengaplikasikan riasan.

Jika produk skincare yang kamu pakai rasanya tak kunjung meresap, mungkin kamu menggunakan terlalu banyak produk, atau menggunakan produk yang kurang sesuai dengan jenis kulit. Ambil selembar tisu, dan tepuk-tepukkan pada wajah.

source: https://natyourordinarygirl.wordpress.com/tag/exfoliation/

2. Pakai Produk-Produk Khusus Dewy Look

Karena tren dewy look sedang diminati, berbagai brand makeup merilis produk-produk yang dirancang khusus untuk memberikan hasil dewy dan glowy. Contohnya saja foundation Maybelline Fit Me! Dewy & Smooth, L'Oreal Infallible Pro-Glow atau True Match Lumi. Kamu juga dapat menggunakan cushion, seperti Etude House Any Cushion atau Innisfree Water Glow Cushion.

Tidak ingin mengeluarkan budget lagi untuk membeli foundation khusus? Kamu dapat mencampurkan sedikit pelembap atau liquid highlighter dalam foundation matte yang kamu punya dengan perbandingan 1:3 atau sesuai selera. Jika kulitmu berminyak, jangan lupa tetap menggunakan setting powder, ya.

3. Pakai Produk-Produk Brightening

Kalau tipe kulitmu berminyak atau kamu takut menggunakan produk-produk yang membuatmu tampak dewy, produk-produk brightening atau illuminating boleh dilirik.

Produk-produk brightening atau illuminating tidak mengandung banyak pelembap seperti produk-produk dewy look, melainkan menggunakan bahan-bahan khusus untuk memantulkan cahaya dan memberikan efek glowy. Misalnya seperti brightening primer, highlighter, bahkan powder highlighter. Baurkan highlighter di tulang pipi dan tulang hidung untuk memperoleh tampilan dewy look.

source: http://www.makeup.com/no-makeup-look

4. Face Mist, Penyelamat di Tengah Hari

Merasa wajahmu tampak matte kembali di tengah hari? Atau kamu tidak sengaja menggunakan terlalu banyak bedak saat touch up? Face mist dapat menjadi produk andalanmu. Semprotkan saja face mist dengan jarak sekitar 20cm dari wajah.

Face mist secara alami menyegarkan dan memberikan efek glowy pada wajah. Kemasannya juga praktis untuk dibawa dalam tas. Pilih face mist dengan tambahan manfaat bagi kulit seperti aloe vera dan green tea.
 

source: http://www.thegloss.com/beauty/best-summer-face-mist-shopping-guide/

Sudah siap berdandan dewy look ala Korea? Jangan lupa share pengalamanmu di komentar, ya!

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!