Menghilangkan Bekas Jerawat

Bahan-bahan:
4 sendok teh perasan lemon
3 sendok teh plain yogurt/yogurt rasa original
4 sendok makan madu
1 butir putih telur

Cara membuat:
1. Pertama-tama siapkan wadah bersih untuk menaruh bahan-bahan.
2. Masukkan putih telur sembari dikocok.
3. Lalu masukkan 3 sendok teh plain yogurt, 4 sendok makan madu, dan 4 sendok teh perasan lemon. Kocok hingga semua tercampur.
4. Setelah semua bahan tercampur, oleskan ke seluruh wajah sembari diberi pijatan ringan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Mengatasi Kulit Kusam

Bahan-bahan:
1/2 sendok makan cuka sari apel
4 sendok teh air mineral
5 tablet aspirin

Cara membuat:
1. Pertama-tama masukkan setengah sendok makan cuka sari apel. Lalu tambahkan air mineral, aduk hingga merata.
2. Lumatkan aspirin hingga berbentuk serbuk, lalu campurkan dengan larutan cuka sari apel dan air. Aduk hingga berbentuk pasta.
3. Setelah pasta tercampur dengan sempurna, terapkan di wajah secara merata. Gunakan masker ini kapanpun kamu merasa kulit wajah mulai terasa kusam.

*Note: aspirin umumnya mengandung antiseptik dan anti peradangan yang bisa digunakan untuk kecantikan kulit. Selain itu, aspirin juga mengandung salicylic acid untuk menjernihkan pori-pori pada kulit.

Kulit Berminyak

Bahan-bahan:
1 buah alpukat
1/2 sendok teh perasan jeruk lemon
1 putih telur

Cara membuat:
1. Pertama-tama lumatkan daging alpukat hingga lembut, lalu masukkan 1/2 sendok teh perasan jeruk leman secara sambil diaduk.
2. Setelah tercampur, masukkan putih telur dan kembali aduk hingga berbentuk pasta. Setelah itu aplikasikan masker di wajah. Kamu bisa menggunakan masker ini saat wajah memproduksi minyak secara berlebih.

Kulit Kering

Bahan-bahan:
2 sendok makan rmayonnaise murni
1 sendok teh baby oil

Cara membuat:
1. Campurkan 2 sendok mayonnaise dan 1 sendok teh baby oil di suatu wadah.
2. Lalu aduk hingga berbentuk pasta. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikannya di area-area dimana kulit terasa kering. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas hingga bersih.