1. Smokey Eyes

Seperti Lily Collins yang memadukan lipstick nude dengan smokey eyes, kamu dapat memusatkan perhatian pada mata indahmu dengan nuansa gelap dan hitam di sekitar mata. Tambahkan sedikit highlight pada sudut mata bagian dalam agar daerah mata terlihat lebih bercahaya.

source: http://makeup.allwomenstalk.com/step-up-your-smokey-eye-game-with-celeb-inspo/7

2. Winged Eyeliner

Buat matamu terlihat lebih seksi dengan membuat winged liner berbentuk cat eye. Gunakan liquid eyeliner hingga ke sudut mata, kemudian gambar eyeliner mulai 1/3 bagian terluar dari garis mata bawah dan teruskan garisnya ke arah luar. Matamu akan terlihat lebih seksi seperti Jennifer Lawrence!

3. Color Eyeliner

Kamu juga bisa menjadikan gaya makeup Rachel McAdams di Red Carpet Piala Oscar 2016 lalu sebagai inspirasi untuk tampil memukau. Dia memadukan color eyeliner senada dengan warna bajunya untuk membuat penampilannya lebih ceria dan warna-warni. Gunakan eyeliner hitam pada garis mata atas, kemudian gunakan color eyeliner untuk garis mata bagian bawah. 

source: http://whatwhenwear.in/the-best-jewellery-moments-from-the-oscars-2016/rs_634x1024-160228182742-634-rachel-mcadams-oscars-2016-earrings/

4. Full Eyeliner

Ingin membuat mata indahmu terlihat lebih jelas dan tegas? Tiru gaya makeup Margot Robbie di premiere film "The Legend of Tarzan" ini. Gunakan pencil eyeliner untuk membingkai seluruh matamu mulai dari bagian terluar garis mata dan sisakan sudut terdalam matamu untuk diberi highlight. 

source: http://www.zimbio.com/photos/Margot+Robbie/Legend+Tarzan+European+Premiere+Red+Carpet/MN8yebsVciJ

5. Brown Smokey Eyes

Pemilik kulit sawo matang bisa meniru gaya makeup Jessica Alba yang kerap terlihat dengan brown smokey eyes. Dengan menggabungkan warna eyeshadow cokelat dan gold, mata indahmu akan terlihat lebih indah dengan smokey eyes berwarna soft. Gaya makeup ini juga dinilai klasik dan cocok dengan berbagai warna lipstick, tidak terbatas untuk nude saja.

source: https://www.beautycrew.com.au/how-to-content/ways-to-dress-up-nude-lipstick/

6. Metallic Eyeshadow

Saat menghadiri pesta, kamu juga bisa tampil glamor dengan nude lipstick dan paduan metallic eyeshadow berwarna silver seperti Kendall Jenner. Gunakan eyeshadow pada seluruh kelopak mata dan bagian bawah mata, kemudian padukan dengan nude lipstick glossy untuk tampilan yang glamor.

source: http://www.stylebistro.com/lookbook/Kendall+Jenner/wu7RJ7rG6aA/Beauty

7. Highlight & Contouring

Ingin tampil natural dengan eyeshadow & lipstick berwarna nude? Tak masalah. Tapi kamu bisa membuat penampilanmu setingkat lebih cantik dengan memanfaatkan teknik contouring & highlight seperti Gigi Hadid. Cukup sapukan bronzer di bawah tulang pipi dan tambahkan highlight di atas tulang pipimu dan wajahmu akan terlihat glowy.

Kini tak ada lagi alasan untuk tampil boring dengan nude lipstick. Selamat mencoba!