1. Bersihkan Makeup dengan Makeup Remover

Makeup waterproof seperti mascara dan eyeshadow umumnya sulit dibersihkan tanpa makeup remover, jadi selalu gunakan makeup remover untuk membersihkan wajah dari makeup secara efektif. Malas menggunakan makeup remover? Gunakan Nivea Daily Essentials Gentle Facial Cleansing Wipes agar lebih praktis.

source: http://joannakohweddings.blogspot.co.id/

2. Bersihkan Wajah Secara Menyeluruh dengan Cleanser

Tahap sebelumnya hanya mampu membersihkan produk makeup yang menempel pada wajah, tapi belum mampu mengangkat kotoran dan sebum yang menempel seharian. Penting untuk selalu mencuci wajahmu dengan produk cleansing untuk mengangkat toksin yang dapat menyebabkan penuaan dini. Pilihlah produk cleanser yang khusus diformulasikan untuk skincare routine di malam hari, misalnya sperti Estee Lauder Advanced Night Micro Cleansing yang mengandung formula khusus untuk membersihkan secara sempurna.

source: http://shop.nordstrom.com/s/estee-lauder-advanced-night-micro-cleansing-foam/4356412

3. Gunakan Essence untuk Menjaga Kelembapan

Setelah melewati tahap cleansing, penting untuk menjaga agar tingkat kelembapan kulit tidak berkurang dengan menggunakan essence. Produk bertekstur cair ini juga dapat meningkatkan efektivitas produk-produk skincare lainnya yang kamu gunakan nantinya. Pilihlah essence yang dapat diserap kulit secara cepat dan dapat menghaluskan tekstur kulit seperti Jurlique Activating Water Essence.

source: https://natonic.com.au/en/jurlique-activating-water-essence-150ml

4. Jangan Pernah Melewatkan Serum

Langkah yang satu ini tidak boleh dilewatkan, karena serum umumnya mengandung bahan-bahan aktif dengan konsentrat tinggi sehingga dapat mengatasi permasalahan kulitmu secara efektif. Apalagi, selagi kamu tidur sel-sel akan bekerja untuk meregenerasi kulit. Pilihlah serum yang cocok dengan jenis kulitmu untuk mempercepat proses regenerasi ini, seperti Estee Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II. Walaupun kamu hanya tidur selama 6 jam, kulitmu akan terlihat cerah dan sehat layaknya tidur selama 8 jam!

source: http://www.parisgallery.com/product.php?Paris-Gallery-ESTEE+LAUDER-Estee+Lauder+Advanced+Night+Repair+Synchronized+Recovery+Complex+II+50ML&department_id=60&br=1143&product=121122670&brfilter=1

5. Tambahkan Eye Cream Bila Perlu

Sebal dengan lingkaran hitam, garis-garis halus, dan kaki gagak yang terlihat saat kamu tersenyum? Berarti kamu membutuhkan eye cream yang dirancang khusus untuk kulit di sekitar mata agar terlihat lebih kencang, cerah, dan awet muda. Nivea Q10 Plus Anti-Wrinkle Eye Cream mengandung formula yang kamu butuhkan untuk mengatasi masalah ini.

source: https://www.amazon.com/Nivea-Plus-Anti-Wrinkle-Cream/dp/B0026L7EAA

6. Selesaikan dengan Night Cream

Berbeda dengan moisturizing day cream, night cream umumnya memiliki formula yang sedikit berbeda dan tentunya bebas dari SPF. Tak perlu khawatir kalau tekstur night cream terasa lebih berat di wajah, karena memang sudah tugasnya untuk menutrisi kulit dan menghidrasi kulit selama kamu tidur. L'Oreal Paris Revitalift Laser X3 Night wajib kamu beli saat berbelanja di supermarket atau drugstore terdekat.

source: http://www.sephora.co.id/products/loreal-paris-revitalift-laser-x3-day-cream-50-ml