Penyebab Warna Foundation Tidak Rata

Pernah kaget saat melihat wanita dengan wajah yang tampak putih namun lehernya terlihat lebih gelap? Mungkin sebagian wanita beranggapan kesalahan tersebut terjadi akibat tidak memakai foundation dan powder hingga ke leher. Namun di era modern ini, para wanita tentu dapat mengakses tips-tips kecantikan secara mudah baik dari media online maupun video kecantikan. Memakai foundation secara merata mulai dari wajah hingga ke leher bukanlah pengetahuan baru dan banyak diketahui wanita. Lantas, apa yang menyebabkan wajah tetap terlihat belang?

source: http://ambershareforcare.blogspot.co.id/2012/10/beauty-faux-foundation-mismatch.html

Ini karena wanita selalu memilih jenis foundation yang terlihat sesuai dengan warna kulit wajah mereka. Padahal, biasanya para wanita menggunakan sunblock yang mengandung SPF sebelum menggunakan foundation pada seluruh wajah dan meninggalkan daerah leher. Kandungan SPF yang tinggi ini kemudian cenderung membat kulit wajah menjadi terlihat lebih cerah dibandingkan daerah leher.  

Pilih Warna Foundation yang Sesuai dengan Leher

Jika warna kulit pada wajah dan leher terlihat cukup berbeda, sebaiknya pilih shade foundation yang sama dengan warna lehermu. Dengan begini, foundation yang kamu pakai akan menyesuaikan warna kulit wajah agar terlihat sama dengan leher yang cenderung lebih gelap, sehingga tidak terlihat belang.

I generally match the foundation to the décolletage. Most women use an SPF or a foundation with an SPF in it, so the face is often quite lighter than the chest and arms. When applying foundation, we apply it to the face and the neck so it makes sense that the colour should work in nicely on your décolletage.
source: https://www.beautycrew.com.au/article-content/the-biggest-foundation-mistake-you-re-making/

Tidak menggunakan sunblock sebelum memakai foundation dan memilih foundation dengan SPF tinggi? Hal ini bisa tetap berpengaruh membuat kulit wajah terlihat lebih terang dibandingkan leher, jadi usahakan untuk selalu memperhatkan tips yang satu ini saat memilih foundation. 

Selalu Coba Foundation di Ruangan yang Terang

Jangan ragu untuk selalu mencoba foundation sebelum membelinya. Jika ini pertama kalinya kamu mencoba produk foundation baru, selalu datangi gerai resmi dan cobalah kecocokan shade foundation pilihanmu di ruangan dengan penerangan yang baik. Kamu juga bisa menempelkan botol foundation dengan kemasan transparan di dekat lehermu untuk melihat apakah warnanya cocok atau mencobanya langsung. 
source: https://www.beautycrew.com.au/how-to-content/how-to-pick-the-perfect-foundation-shade/

Ratakan Foundation dengan Produk yang Tepat

Kamu memang bisa meratakan foundation dengan ujung jari, namun untuk mendapatkan hasil flawless dengan warna yang lebih merata terkadang kita membutuhkan produk yang tepat. Kamu bisa mencoba sponge seperti beauty blender untuk meratakan liquid foundation atau kabuki brush untuk meratakan powder foundation. Karena hasil setiap orang berbeda-beda, penting untuk mencoba langsung dan mengetahui mana yang paling cocok untuk mendapatkan warna kulit wajah merata. 
source: https://www.bobbibrowncosmetics.com/product/13995/8252/Brushes-Tools/Foundation-Brush

Gunakan Produk Skincare Secara Merata Hingga ke Leher

Untuk mengantisipasi perbedaan warna kulit antara wajah dan leher, penting untuk menggunakan produk-produk skincare termasuk sunblock secara merata hingga ke leher. Dengan melakukan hal ini secara teratur, kamu bisa memiliki warna kulit yang lebih merata mula dari wajah hingga ke leher. 

source: http://www.kozmetikhakkinda.com/genel/nufus-cuzdani-mi-hayir-boynunuzu-gorebilir-miyim.html