1. Batu Caves


Kuil Hindu paling populer di luar India yang terletak di dalam goa. Walaupun untuk mencapai kuil kamu harus menaiki 272 anak tangga, namun usahamu akan segera terbayar saat kamu melihat pemandangan megah kuil tersebut.
source: http://www.visit-malaysia.com/kl-tours/half-day-batucave.htm
Kamu bisa naik KTM Komuter dari stasiun kereta KL Sentral menuju Batu Caves dengan harga tiket 2 RM sekali jalan.

2. Merdeka Square


Merdeka Square merupakan tempat bersejarah diturunkannya bendera Inggris dan diganti dengan bendera Malaysia pada 31 Agustus 1957. Parade Hari Merdeka juga biasanya diselanggarakan di tempat ini.
source: http://www.holidaygogogo.com/2-days-kl-culture-heritage-tour-suggested-itinerary/
Naik kereta dan turun di Stasiun Hang Tuah (Ampang Line) untuk mencapai Stasiun Hang Tuah.

3. KLCC Petronas


Menara yang sempat menjadi gedung tertinggi di dunia pada tahun 1998-2004 ini merupakan pusat perbelanjaan terlengkap yang wajib dikunjungi. Jangan lupa sempatkan berfoto di depan menara KLCC ya!
source: http://pixgood.com/klcc-park-at-night.html
Naik kereta LRT dari KL Sentral dan berhenti di stasiun KLCC.

4. Jalan Alor Food Street


Kalau ingin coba kuliner lokal dengan harga terjangkau maka datanglah ke Jalan Alor yang dipenuhi oleh street food! Beberapa menu terkenal seperti Ngau Kee Beef Noodle, Alor Corner Curry Mee, Wong Ah Wah Chicken Wing, dan Gou Lou Fish Head Noodle wajib kamu coba.
source: http://www.wonderfulmalaysia.com/food/jalan-alor-food-street.htm
Naik kereta monorel dan turun di Stasiun Bukit Bintang, kemudian jalan kaki ke arah Raja Chulan.

5. KL Bird Park & Butterfly Park


Terdapat sekitar 3000 ekor burung di KL Bird Park dan 5000 ekor kupu-kupu di Butterfly Park yang tak jauh jaraknya dari kompleks Masjid Negara.
source: http://www.tripomatic.com/Malaysia/Kuala-Lumpur/Kuala-Lumpur-Butterfly-Park/
Kalau naik kereta KTM Komuter, turunlah di Stasiun Kuala Lumpur dan jalan ke arah Masjid Negara.

6. Genting Highlands


Kalau kamu bepergian dengan keluarga, kamu juga bisa berkunjung ke taman bermain di Genting Highlands untuk menaiki wahana seperti kereta gantung dan menginap di First World Hotel.
source: https://www.flickr.com/photos/nowell1011/5894008822/
Untuk menuju ke sini, kamu bisa menaiki Go Genting Express Bus dari terminal bus Puduraya, stasiun KL Sentral, Hentian Pasarakyat dan Gombak setiap 30-60 menit.

7. Thean Hou Temple


Kuil yang didedikasikan untuk Dewi Tian Hou dan dibuka pada tahun 1989 ini dibangun oleh komunitas orang Hainan yang tinggal di Kuala Lumpur. Cobalah ke sini menjelang Tahun Baru Cina untuk melihat kemegahan dan kemeriahan kuil ini.
source: http://edi.santillanausa.com/fotos/world5.html
Kamu bisa naik taksi ke kuil yang terletak di Robson Hill ini. Saat Tahun Baru Cina, ada shuttle bus gratis dari Kg Attap dan stasiun KL Sentral setiap 30 menit.
Kuala Lumpur memiliki banyak variasi tempat wisata mulai wisata sejarah, kuliner, belanja dan budaya yang menarik untuk dikunjungi. Semoga bisa menjadi referensi liburan kamu ya, Minasan!